METROKalteng.com
NEWS TICKER

Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Dan Penetapan DPT Pilgub Kalteng 2020

Saturday, 17 October 2020 | 4:25 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 123

Buntok, (METROKalteng.com) – Bupati Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Kalteng 2020 dilaksanakan di KPU Barsel, Jumat (16/10/2020).

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, ST kepada awak media menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) berseta jajarannya atas terlaksananya tahapan-tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng tahun 2020, berjalan sesuai rencana.

“Proses tahapan-tahapan Pigub ini memang sangat panjang, saya mengapresiasi dan berterimasih kepada Bawaslu dan aparat kemananan yang selalu terus mengawal acaranya proses yang dilakukan oleh KPU Barsel, sehingga sampai pada pleno hari ini,” ujar Eddy Raya.

Kemudian ucap Eddy Raya, saya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KPU berserta jajarannya karena telah berhasil melakukan pleno penetapan DPT Pilgub Kalteng pada hari ini, sehingga berjalan sesuai rencana.

“Kepada semua pihak agar terus memberikan dukungan supaya pelaksanaan Pilgub di Barsel bisa terlaksana sesuai rencana, dengan mengedepankan prinsip asas langsung, Umum, Bebas dan Rahasia atau yang disingkat dengan LUBER, begitu juga dengan asas Jujur dan Adil yang biasa dikatakan JURDIL,” jelas Eddy Raya Samsuri.

Rapat Pleno Penetapan DPT menjadi tahapan yang sangat penting dan strategis dalam pilkada ini. Karena itu, ujar Eddy Raya, sangat menentukan yang akan menjadi konstituante untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepan, yang akan kita laksanakan pada sebuah pemilihan umum tanggal 9 Desember 2020.

Menurut Eddy Raya, hak pilih yang dijamin oleh konstitusi itu harus dipastikan dapat dilaksanakan dengan aman karena ini hal yang penting. Sehingga apapun yang sudah disepakati dalam pleno menjadi kesepakatan kita bersama,” terang Eddy Raya Samsuri yang selaku Bupati Barsel. (Son).

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

METROkalteng.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.