METROKalteng.com
NEWS TICKER

Anggota DPRD Barut Dukunng Pelaksanaan Kegiatan FLS2N Di Barut

Sunday, 5 May 2024 | 5:38 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut), Mustafa Joyo Muhtar mendukung pada pelaksanaan kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diikuti oleh 231 peserta dari SD, MI, SMP dan MTs se Barit bertempat di aula Dinas Pendidikan Barut.

“Tentu dengan adanya kegiatan festival lomba seni siswa nasional dalam pendidikan siswa siswi akan mampu mengasah kepekaan hati dan nuraninya yang kelak pada akhirnya dapat memperhalus budi pekerti tingkah lakunya sehari – hari,” tandas Mustafa Joyo Muhtar, Minggu (5/5/2024) di Muara Teweh.

Untuk itu dirinyabberharap FLS2N ini mampu membangkitkan potensi dan talenta anak didik sebagai warga masyarakat yang mempertunjukan prestasi karya dan kebanggaan bagi dunia pendidikan khususnya di daerah..

“Saya yakin dan percaya bahwa dalam penyelenggaraan festival dan lomba seni siswa nasional jenjang SD dan SMP ini, Kabupaten Barutbakan melahirkan bibit-bibit yang nantinya dapat menjadi duta Barito Utara diajang yang lebih tinggi,” ungkap Mustafa Joyo Muhtar.

Adapun kegiatan FLS2N ini juga merupakan salah satu wahana yang efektif untuk mengekpresikan kompetensi estetika, sekaligus menumbuhkan nilai-nilai budi pekerti dan nilai kasih sayang dalam melestarikan budaya bangsa di bidang seni.

“Sedangkan seni merupakan salah satu unsur kebudayaan dalam mendorong pertumbuhan dan pengembangan berbagai bidang kehidupan. Dan FLS2N ini tujuan untuk menumbuh kembangkan pendidikan karakter bagi para peserta didik ditingkat SD, MI, SMP dan MTs atau sederajat,” tutupnya.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889