METROKalteng.com
NEWS TICKER

Jambi Tuah Resmi Menjabat Sebagai Plt Dinsos Mura Menggantikan Rusine Yang Purna Tugas

Tuesday, 30 April 2024 | 7:29 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 3

Puruk Cahu (METROKalteng.com) – Jambi Tuah kini secara resmi dilantik dan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Sosial Murung Raya (Dinsos – Mura) menggantikan posisi Kepala Dinas Sosial sebelumnya yang telah purna tugas atau memasuki usia pensiun permanen.

Dalam acara serah terima jabatan sekaligis pengukijan pada momen ini yang di pimpin langsung oleh Pj Bupati Mura, Hermon bertempat di halaman Dinas Sosial dan dijabat Jambi Tuah sebagai Kepala Dinas Sosial Mura, Senin (29/4/2024).

Sementara, sambutan Kepala Dinas Sosial sebelumnya dijabat oleh Rusine menandaskan, secara pribadi sangat bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa, karena dapat menyelasaikan tugas dan tanggungjawab yang di amanahkan Pemerintah Daerah kepada dirinya hingga memasuki purna tugas tanggal 1 Mei 2024 mendatang.

Dilatakan bahwa dirinya menjadi ASN terhitung mulai 1 Desember 1988 sampai 1 Mei 2024 sehingga masa kerja beliau sebanyak 35 tahun 5 bulan.

Sehingga untuk mengawali karir nya sebagai guru di SMP 2 Puruk Cahu seberang kemudian menjadi pengawas di Disdikbub bagian SMP SMA dan SMK lanjut menjadi Kasi TK SD DAN SLB dan setelah itu naik jabatan menjadi Kabid SMP dan SMA di Mura.

“Karir saya di dunia pendidikan, dan saya sangat mencintai pedidikan banyak suka duka, kemudian lanjut lagi saya menjadi Kabag umum di sekwan lalu menjadi Plt. Sekwan hingga menjadi Plt di Dinsos kemudian di tahun 2018 saya dilantik secara Definitif menjadi Kepala Dinsos hingga pensiun,” ujarnya.

Menghanturkan ucapan rasa syukur karena bisa melaksanakan tugas dan tanggaung jawab Rusine mengungkapkan tentu ini tidak lepas dari bimbingan pimpinn Bupati yang memberikan pesan, saran dan masukan kepada dirinya termasuk jajaran di institusi Dinsos.

Untuk itu, diharapan untuk kedepanya Dinsos bisa lebih maju lagi dan banyak program – program yang belum rampung dikerjakan. 

Sementara itu, Pj Bupati Murung Raya Hermon mengungkap kan rasa sedih dan bangganya terhadap Kepala Dinas Sosial atas pengabdian, dan dedikasi selama ini yang menjadi inspirasi.

“Kurun waktu selama 35 tahun 5 bulan itu tidak sebentar, tapi waktu yang cikup panjang hingga akhir fan purna tugas tidak ada kata lelah karena itu kita patut berbangga dan mencotoh kepada senior lebih lama bertugas untuk semangat mengabdi menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara,” Ungkap Hermon.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889