METROKalteng.com
NEWS TICKER

DKOP Murung Raya Gelar Pemilihan Bakah Bawi Pariwisata

Thursday, 18 April 2024 | 1:13 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Pemkab-Mura) melalui Dinas kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (DKOP) Kabupaten Mura melaksanakan kegiatan Pemilihan Bakah Bawe Pariwisata se-Kabupaten Mura. kegiatan dibuka oleh Asisten I Sekda mewakili Pj Bupati Mura Hermon, Rabu (17/04/2023).

Asisten I Sekda Mura Serampang menyatakan, event ini merupakan agenda tahunan yang diharapkan bisa menjadi prasarana interaktif dalam upaya pengembangan potensi bakat, kreatifitas, kecerdasan pada generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan aktif dalam mempromosikan kekayaan seni budaya dan pariwisata Kabupaten Mua secara berkelanjutan.

“Sehingga terkait dengan kegiatan ini Pemerintah Daerah memberikan apresiasi den dukungan sepanjang kegiatan itu digelar dan bersifat positif serta mampu memberikan wadah bagi pembinaan generasi muda dan masyarakat pada umumnya. Pemerintah daerah terus berupaya untuk memfasilitasi semua kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD, baik dalam bentuk fasilitas termasuk pengganggran,” ujarnya.

Dengan demikian, diharapkan melalui kegiatan semacam ini dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam menguatkan citra positif di bidang pariwisata untuk mendongkrak perekonomian daerah khususnya di Kabupaten Mura.

Sementata, Kadis DKOP Mura, Sri Karyawati dalam pembukaan Pemilihan Bakah Bawe Pariwisata Tingkat Kabupaten Mura Tahun 2024 ini melaporkan, bahwa kegiatan itu sebagai upaya pengembangan potensi bakat, mengasah kreativitas dan kecerdasan pada generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan aktif dalam mempromosikan kekayaan seni budaya dan pariwisata di Kabupaten Mura dan.

“Sekaligus ajang seleksi untuk mengikuti Pemilihan Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah di Palangkaraya,” tutur Sri Karyawati.

Untuk pemilihan Bakah Bawe Pariwisata Tingkat Kabupaten Mura tahun 2024 ini dilaksanakan mulai 16-18 April 2024. Pemilihan diikuti perwakilan dari 8 Kecamatan, dan 1 fari kalangan umum. Sehingga berjumlah sebanyak menjadi 18 orang peserta.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889