METROKalteng.com
NEWS TICKER

TMMD Akan Buka Askses Isolasi Tumbang Sungai – Tumbang Kunyi Tahun 2023 Ini

Wednesday, 17 May 2023 | 3:08 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 13

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) akan buka akses jalan yang dinilai masih teresolasi yaitu dimulai dari Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan menuju Tumbang Kunnyi Kecamatan Sumber Barito.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Murung Raya (Kadis PUPR Kab-Mura), Paulus Manginte kepada awak media, Rabu (17/05/2023) di Puruk Cahu.

“Konsep yang kita terapkan adalah untuk membuka keteresolasian akses jalan antara Tumbang Lahung dan Tumbang Kunyi, sehingga nantinya diharapkan kedua kecamatan yang tersebar di Kabupaten Mura ini akan terbuka dan terkoneksi,” kata Paulus Manginte.

Menurut Paulus Manginte, akses jalan tersebut nantinya bisa dilalui oleh para pengguna atau pengendara secara fungsional, untuk itu kita berharap ditahun 2023 ini pekerjaan pembukaan badan jalan ini berjalan lancar.

“Namun dalam pelaksanaan juga ada sedikit kesulitan, karena pihak TMMD harus membangun beberapa unit jembatan bentang yang berada diatas anak sungai Barito,” sebut Kadis PUPR Mura, Palus Manginte.

Ia mengatakan, selain pembukaan badan jalan Tumbang Lahung-Tumbang Kunyi pihak TMMD juga akan membuka badan jalan di Kecamatan Laung Tuhup, Muara Laung – Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura) Makunjung.

“Untuk penanganan akses jalan kedua Kecamatan ini diharapkan nantinya mampu dan bisa dilalui secara fungsional oleh kalangan masyarakat dan para pengguna, adapun pendanaan bersumber dari APBD Murni Kabupaten Mura tahun 2023 ini,” ujarnya.

“Dengan telah dibuka akses jalan Muara Laung – Makunjung ini sangat kita harapkan bisa dilalui juga secara fungsional oleh kalangan masyarakat dan para pengendara, kendatipun pasca diguyur hujan tetap bisa dilalui dengan nyaman, kita perkirakan panjang yang dibuka oleh pihak TMMD ini mencapai 5 kilometer,” pungkasnya.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889