METROKalteng.com
NEWS TICKER

Terkesan Gelap, Pedagang Dan Pengunjung Keluhkan Padamnya Lampu Penerangan Taman Kota

Saturday, 17 October 2020 | 11:43 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 139

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Sejumlah lampu penerangan di Taman Kota Kurun, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, jika malam taman tersebut menjadi gelap. Warga berharap, pemerintah Kabupaten Gunung Mas segera memperbaiki lampu taman tersebut.

Salah seorang pedagang yang merupakan warga sekitar Taman Kota Stefi Kalangie mengaku saat diwawancarai mengatakan, padamnya lampu taman tersebut sudah lama terjadi. Namun, hingga saat ini belum ada perbaikan dari pihak terkait.

“Ya kita sebagai pedagang yang merupakan warga sekitar Taman Kota kecewa juga dengan banyaknya lampu yang padam dan belum ada perbaikan. Jadi kalau warga mau menikmati taman di malam hari agak takut karena gelap, tidak seperti sebelumnya. Awal Taman Kota Kurun itu terang semua pas beberapa bulan udah banyak yang mati lampunya, jadi kalau malam taman itu gelap.” Kata Stefi kepada awak media METROKalteng.com, Sabtu ( 17/10/2020 ) Malam.

Menurutnya, harus ada pemeriksaan dari pihak-pihak terkait untuk menjaga sarana dan prasarana taman karena tempat ini merupaka satu-satunya wisata kuliner dan Taman Kota yang ada di Kurun, ujar Stefi.

Ditempat yang sama. Martin merupakan salah satu pengunjung Taman Kota Kurun yang tinggal di Trans mengomentari gelapnya dan padamnya lampu Taman Kota mengatakan, seharusnya ini menjadi perhatian bagi pemerintah Daerah Kabupaten Gumas untuk kemajuan kota kuala kurun.

Taman Kota Kurun merupakan tempat makan atau wisata kuliner yang ada di Gumas, takutnya jika ada wisata luar Kabupaten Gumas maupun kalimantan Tengah ( Kalteng ) datang dan melihat keadaan Taman Kota gelap gulita kesan kurang bagus, dan rawan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindakan kriminal pencurian dan lain sebagainya. Tetapi kalau lampu nyala semua taman Kota pasti terlihat bagus.

Percuma dan mubazir jika fasilitas umum yang dibangun oleh Pemkab Gumas untuk Masyarakatnya jika hal kecil seperti penerangan saja tidak di perhatikan.

“Harapan kita selaku masyarakat agar Pemkab Gumas segera memperbaiki secepatnya penerangan di sepanjang taman Taman Kota Kurun, karena inilah harapan kita semua agar Taman Kota ini dijadikan tempat rekreasi masyarakat sekitar maupun luar daerah untuk tempat santai, makan-minum, dan nongkrong bersama keluarga dan melepas penat karena seharian bekerja,” ungkap Martin.

Dari pantauan awak media dilapangan benar adanya bahwa penerangan lampu Taman Kota padam semua kecuali lampu-lampu para pedagang Kuliner yang berjualan di Taman Kota. ( Didik S )

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

METROkalteng.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.