METROKalteng.com
NEWS TICKER

Masyarakat Keluhkan Kondisi Kerusakan Jalan Batu Raya I Menuju Batu Raya 2

Sunday, 17 October 2021 | 2:13 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 6

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Masyarakat pengguna jalan mengeluh dengan kondisi jalan Batu Raya I yang menghubungkan Batu Raya 2 di Kecamatan Gunung Timang yang belum ada perbaikan.

Salah satu warga Desa Batu Raya 2, Edi Harianto menyebutkan, kondisi jalan yang berlumpur dan berkubang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian untuk dipasarkan menuju Kecamatan maupun Kabupaten.

“Untuk menutupi kubangan, warg dengan swadaya mengangkut dan menyusun batu belah untuk menutupi pada jalan yang rusak. Batu belah tetsebut diminta warga dari batu raya 1 bekas bangunan jalan tongka kandui”, ujar Edi Harianto warga Batu Raya 1, Jum’at (15/10/2021).

Dikatannya pula, jalan ini merupakan akses lalulintas masyarakat yang mayoritas pelaku petani perkebunan dan pertanian yang sering kali mengangkut hasil pertanianya untuk dikumpulkan dan disalurkan.

“Untuk itu, kami berharap pihak Dinas terkait bisa melakukan perbaikan kerusakan jalan Batu Raya I yang menghubungkan Batu Raya 2 ini,” harap Edi Harianto.

Sementara di tempat terpisah, Camat Gunung Timang, Arson,S.T, M.Eng saat ditemui media ini mengatakan, terkait kondisi rusaknya jalan Batu Raya I yang menghubungkan Batu Raya 2 pihaknya sudah menyampaikan usulan masyarakat kepada pihake Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara dalam Musrenbangdes yang diselengarakan di kandui tempo hari,” ujar Arson.

Lebih lanjut Arson mengatakan, untuk membantu menutupi kubangan jalan yang rusak sudah ada respin dari pihak perusahaan PT. Sindo Lumber dan PT.Indexim Utama yang brrsedia untuk membantu memperbaikan jalan tersebut. “Namun dengan syarat pihak pemerintahan Desa Batu Raya menyediakan papan tebal untuk alat berat melewati jalan yang sudah di aspal,” kata Arson. (Jonda/Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889