METROKalteng.com
NEWS TICKER

Adi Mula Nakalelo A Garu Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI Bartim

Saturday, 17 October 2020 | 8:18 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 214

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Musda VI tahun 2020 untuk pemilihan Ketua KNPI Bartim masa periode 2020 – 2023 bertempat di gedung Pertemuan Umum Mantawara Tamiang Layang, Sabtu (17/10/2020).

Pada kegiatan Musda VI tahun 2020 ini dibuka langsung oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE, MM turut hadir Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmat Handoko, Wakil Ketua DPRD Bartim Ariantho S Muler, pengurus Organisasi Kepemudaan dan undangan lainnya.

Ketua DPD KNPI Bartim yang terpilih secara aklamasi pada Musda VI tahun 2020, Adi Mula Nakalelo A. Garu kepada awak media mengatakan, bahwa kedepan KNPI Bartim akan bersinergi dengan semua elemen untuk membangun Barito Timur,” ucap Adi, di gedung Pertemuan Umum Mantawara Tamiang Layang.

Adi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada dirinya yang telah menjadi Ketua DPD KNPI Bartim. Sehingga dengan saya menjadi Ketua DPD KNPI Bartim termotivasi dirinya untuk mencoba menggerakkan pemuda pemudi agar menjadi pemuda yang kreatif, progresif untuk kemajuan Bartim ke depannya,” ujar Adi.

Kemudian, Adi juga menerangkan bahwa visi KNPI Bartim kedepan, mempertegas peran pemuda sebagai agen pembaharu berdasar intelektualitas moral keagamaan, mandiri dan berdaya saing guna mendorong terwujudnya DPD KNPI Kabupaten Barito Timur terdepan dalam kancah persaingan global.

“Adapun misi DPD KNPI Bartim pertama, membangun manajemen organisasi yang professional bersih dan berwibawa serta meningkatkan kesejahteraan pemuda yang ada di Bartim. Melaksanakan aktivitas untuk meningkatkan moralitas keagamaan, intelektualitas, cinta budaya serta keterampilan pemuda sehingga memiliki daya saing dalam kehidupan bermasyarakat,” terang Adi.

Dirinya menambahkan, KNPI Bartim akan menciptakan ruang yang kondusif bagi pemuda untuk dapat berkompetisi secara sehat, dengan menjunjung nilai-nilai moral keagamaan, kejujuran, obyetivitas dan berkeadilan.

Berperan aktif dalam seluruh proses pembangunan dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat sebagai upaya mempercepat pembangunan demi terwujudnya masyarakat madani dalam kompetisi global yang aman, tentram, damai, dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Memelihara sikap dan integritas pemuda yang berwawasan kebangsaan untuk memelihara kehidupan berbangsa dalam keragaman untuk persatuan, guna terciptanya ketahanan nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan nasional,” pungkas Adi mengahiri. (Son).

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

METROkalteng.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.