METROKalteng.com
NEWS TICKER

DPC Partai Gerindra Barsel Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Satu

Monday, 18 October 2021 | 5:29 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 33

Buntok, (METROKalteng.com) – Guna mewujudkan Kalimantan Tengah (Kalteng) menuju zona hijau, DPC Partai Gerindra kabupaten Barito selatan (Barsel) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menyelenggarakan vaksinasi covid-19 tahap (satu) untuk masyarakat setempat, di stadion sepak bola Batuah Buntok Kota, Senin (18/10/2021) pagi.

Ketua DPC Partai Gerindra Barito Selatan, H. Achmad Rasyid menyampaikan pada kegiatan kali ini pihaknya menyediakan sebanyak 500 dosis vaksin untuk masyarakat di barsel.

“Menurutnya, kegiatan ini selain dapat membantu program pemerintah daerah dalam hal vaksinasi, juga bertujuan untuk meningkatkan hard immunity pada tubuh serta terhindar dari wabah virus covid-19 yang masih ada di Buntok Kota dan sekitarnya,”Jelas H. Rasyid.

Dari informasi yang di dapat dari provinsi, pada bulan november 2021 dalam hal vaksinasi, harus sudah dapat memenuhi target minimal 70 persen dari target yang sudah ditentukan oleh Gubernur kalteng.

“Sementara untuk kabupaten barsel target vaksinasi baru mencapai 33 persen, dan itu masih jauh dari target yang telah ditentukan,” tutur anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Dapil IV itu.

Lebih lanjut, bagi masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi tahap satu, diharapkan juga untuk mengikuti vaksinasi tahap dua berikutnya yang akan kami jadwalkan lagi dibulan depan, agar terget vaksinasi di kalimantan tengah, khususnya di barito selatan mencapai target yang sudah ada.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Barito Selatan, drg. Daryomo Sukiastino mengungkapkan, pihaknya selalu mendukung serta akan terus berupaya untuk mempercepat lajunya target vaksinasi covid-19 dibarsel mencapai 70 persen.

“Dan kita tetap Optimis, agar proses lajunya vaksinasi di Daerah ini bisa tercapai,” Tutup drg. Daryomo Sukiastino (VG)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889