METROKalteng.com
NEWS TICKER

Polres Bartim Laksanakan Gebyar Posyandu Presisi Dalam Upaya Tanggap Penurunan Angka Stunting

Wednesday, 8 May 2024 | 2:37 pm
Reporter: Boy T.M
Posted by: metrokal
Dibaca: 19

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Dalam rangka upaya percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah, Polres Barito Timur (Bartim) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Gebyar Posyandu Presisi.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten 2 Setda Bartim, Perwakilan dari Kodim 1012 Buntok, Kejaksaan Negeri dan perwakilan dari Pengadilan Negeri serta peserta dari balita, ibu hamil, ibu menyusui dan undangan lainnya yang digelar dihalaman TK Kemala Bhayangkari, pada Rabu (08/05/24) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela menekankan pentingnya kolaborasi dalam menangani masalah stunting. Gebyar Posyandu Presisi Polres Bartim sebagai salah satu upaya guna membantu, mendorong percepatan penurunan angka stunting, khususnya di Kabupaten Bartim.

“Kegiatan Gebyar Posyandu Presisi meliputi pemeriksaan kesehatan, konsultasi dokter, edukasi gizi, penandatanganan komitmen bersama dalam percepatan penurunan stanting serta pemberian makanan tambahan dan vitamin kepada 70 orang peserta.

Selain itu, diselenggarakan juga bazar murah berupa beras murah jenis Medium SPHP untuk 400 warga, ungkap Viddy.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi penurunan angka stunting di Kabupaten Bartim dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi bagi pertumbuhan anak-anak, ucapnya.

Acra dilanjutkan dengan Penanda Tanganan Komitmen Bersama sebagai berikut :

1. Mendukung strategi nasional melalui kegiatan prioritas rencana aksi Provinsi Kalimantan Tengah.

2. Menjalin kerjasama dan sinergitas lintas sektoral secara terpadu dan berkesinambungan.

3. Mendukung peran posyandu sebagai garda terdepan pencegahan stunting di Provinsi Kalimantan Tengah. (B)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889