METROKalteng.com
NEWS TICKER

Dua Kandidat Balonbup Mura Sama – Sama Dari PDIP, Salah Satu Nantinya Dipastikan Harus Mundur

Monday, 6 May 2024 | 8:14 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Dua kandidat Bakal Calon Bupati Murung Raya (Balonbup – Mura) 2024 – 2029 yang telah mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), kedua kandidat adalah merupakan putera terbaik Mura, yakni Doni dan Heriyus M Yoseph dan tentunya kedua putera daerah ini akan bersaing ketat pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Rabu 27 November 2024 mendatang.

Dan nantinya kedua kandidat ini berkompetisi dalam rangka untuk mendapatkan persetujuan dari DPP PDIP. Sehingga tidaklah mungkin dua orang kandidat Balon kepala daerah tersebut mendapatkan rekomendasi, namun hanya salah satu namanya yang keluar dalam mengantongi persetujuan dari DPP PDIP Jakarta, sehingga salah satunya calon dipastikan harus mundur.

Jika nantinya salah satu nama masuk dalam bursa pilkada dari DPP PDIP karena mendapat rekomendasi, tentu pihak yang satunya lagi harus mengalah dan mundur dari partai, yang tentunya juga akan ada proses penggati Antar Waktu (PAW) bagi anggota DPRD terpilih ini, sedangkan yang satunya wajib juga mengundurkan diri dan juga tentunya mendapat sanksi PAW sebagai konsekuensi sanksi dari Partai.

Salah warga Mura, Reno mengatakan, senin (6 Mei 2024) jika salah satu kandidat tetap ngotot dan ingin maju, apalagi nantinya lompat ke partai lain, maka seyogyanya mundur secara legowo dan tentunya pasti akan mendapat sanksi oleh partai dimana asal dia bernaung.

Disebutkan pula, bahwa untuk kandidat yang telah terpilih menjadi anggota DPRD aktif tersebut dan mencalon diri mestinya harus mundur secara legowo, dan juga akan menghadapi proses Pengganti Antar Waktu (PAW) sebagaimana aturan yang tertuang dalam AD/ART partai.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889