METROKalteng.com
NEWS TICKER

DP3ADALDUKKB Kabupaten Mura Melaksanakan Rapat Gugus Tugas Layak Anak

Thursday, 2 May 2024 | 8:23 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 3

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3ADALDUKKB) Kabupaten Mura melaksanakan Rapat Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) bertempat di aula BAPPEDALITBANG Kabupaten Murung Raya (Mura). Kamis (2/5/2024).

Sementata, Asisten II Setda Mura, Ferry Hardi menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi program-program kota layak anak yang telah dicanangkan dan ditetapkan untuk menciptakan sumber daya manusia berkualitas tinggi di masa depan serta mewujudkannya dan perlu merapatkan barisan dan bersatu saling bersinergi semua stakeholder.

Sekretaris DP3ADALDUKKB Kab.Mura, Daniel Patandianan dalam hal ini menyampaikan kegiatan ini untuk melakukan evaluasi, monitoring dan persamaan persepsi mengenai upaya-upaya strategis yang dapat dilakukan dan kedua memperkuat komitmen dan mendorong ‘Gugus Kota Layak Anak’ untuk berperan serta secara langsung mengembangun kota layak anak di Kabupaten Mura bumi Tana Malai Tolung Lingu.

“Karena itu, keberadaan anak adalah bagian warga Negara Indonesia yang harus dilindungi karena mereka merupakan generasi Bangsa yang dimasa yang akan datang akan melanjutkan kepemimpinan Bangsa Indonesia yang. mumpuni,” sebutnya.

Dengan demikian dirinya berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positip bagi masyarakat luas, khususnya menjadikan anak-anak yang sehat tumbuh dan berkembang, cerdas, ceria, berakhlak mulia, terlindungi dan aktif berpartisipasi atau ikut serta dalam membangun kota layak anak.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889