METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemkab Murung Raya Gelar Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Thursday, 2 May 2024 | 6:12 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura), gelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan menggelar upacara yang di laksanakan bertempat di halaman kantor bupati Mura, Kamis (2/5/2024).

Dalam pelaksanan apel ini dipimpin langsung Pj Bupati Mura, Hermon yang dihadiri pejabat Pemda, para pelajat dan para tamu undangan.

Dalam amanatnya, Pj Bupati Mura, Hermon membacakan sambutan Mendikbudristek Nadin Makarim, dirinya menyampaikan bahwa lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan di Kemendikbudristek yang menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin mantap untuk menyadarkan dari tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk pendapat terkait dengan dunia pendidikan Indonesia.

“Sehingga bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang dinilai cukup besar dan bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran, untuk itu pada awal mula perjalanan, dengan demikian bahwa yang membuat perubahan butuh perjuangan, sehingga rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan dibidang Pendidikan,” ungkapnya.

“Selanjutnya, saat langkah mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis.

“Untuk itu pada saat yang sama, pandemi memberikan kesempatan untuk mengakselerasi perubahan, dengan cara bergotong royong dan kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat, untuk ke depannya” kata dia.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889