METROKalteng.com
NEWS TICKER

Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Barut, Akhmad Gunadi Mendapat Dukungan Gerdayak Dan Pemuda Hindu Keharingan Barut

Friday, 26 April 2024 | 5:36 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 4

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Ketua tim sosialisasi bagi Akhmad Gunadi, yang juga Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah H Jimmy Carter dan rombongan mengelar kegiatan silaturahmi ke kediaman Ketua Umum Gerdayak Kabupaten Barut, Surya Baya, Kamis (25/4/2024).

Ketua Tim sosialisasi, H Jimmy Carter yang didampingi yang puluhan personil tim sosialisasi secara langsung disambut Ketua Umum Gerdayak, Surya Baya (SBY) dikediaman bersama dengan puluhan jaran dan anggota Gerdayak lain.

Untuk itu, H Jimmy Carter merasa terharu dengan sambutan Ketua Gerdayak Barut, Surya Baya dengan penuh tasa kehangatan dan kekeluargaan, saat bertandang ke rumah salah satu tokoh ini.

“Sehingga pada hari ini kami bersama Akhmad Gunadi dan rombongan bersilaturahmi dan ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungannya,” tutur Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

Akhmad Gunadi juga berkesempatan memberi hormat atas dukungan sepenuhnya oleh Gerdayak Barut untuk maju sebagai calon kepala daerah.

“Desebutkan bahwa atas nama seluruh rombongan kami ucapkan terima kasih kepada pamanda Surya Baya yang menyampaikan tekad dan dukungannya atas diri saya untuk maju sebagai bakal calon bupati Barut,” Ahmad Gunadi.

Ahmad Gunadin berharap kepada Ketua Umum Gerdayak Barut dan seluruh jajaran dan anggota bukan saja mendukung akan tetapi ikut memilihnya pada saat perhelayan pemilihan kepala daerah yang akan datang.

Sementara itu Surya Baya menyatakan dukungan kepada Akhmad Gunadi, bahkan beberapa anggota juga diberi kesempatan untuk menyatakan dukungan.

“Saya memang tidak bisa bicara panjang lebar, tapi sekali saya katakan dukungan, maka itulah tekad kita ke depan,” ujar SBY.

Selain itu, calon bupati periode 2024-2029 Akhmad Gunadi juga mendapat dukungan dari organisasi keagamaan seperti seperti Pemuda Hindu Keharingan Kabupaten Barito Utara yang juga akan memberikan dukungan kepada bakal calon bupati Akhmad Gunadi.

“Pada prisipnya, saya mewakili teman teman dari Kaharingan mendukung kepada Akhmad Gunadi sebagai bakal calon bupati Kabupaten Barito Utara,” tandas Aryosi saat bersfa dikediaman Ketua Umum Gerdayak Barut.

Apresiasi dan dukungan terhadap Akhmad Gunadi telah melalui pertimbangan dan musyawarah. Selain itu pertimbangan lain juga karena bakal calon sering membantu setiap ada kegiatan dan event besar nagi Agama Hindu Kaharingan.

Aryosi juga memberikan dukungan penuh nantinya dideklarasikan bersamaan dengan Gerdayak Kabupaten Barut sesuai jadwal waktu yang sudah disepakati bersama sama.

“Kami sepakat rencana deklarasi bersama untuk menyatakan dukungan kepada Akhmad Gunadi pada Kamis 2 Mei 2024,” ujar Aryosi.

Sementara kakil Ketua Sosialisasi H Jawawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada keduanya dan seluruh anggota Gerdayak maupun Pengurus Agama Hindu Kaharingan yang telah menyatakan sikap bulatnya. .

“Dalam bersama kanda Surya Baya saya ada sejarah hidup yang tidak bisa dilupkan dan masih ingat hingga sekarang. Oleh karena itu saya selaku tim dan rombongan mengucapkan terimkasih,” ungkap H Jawawi di Muara Teweh.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889