METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kepala Disdikpora Gumas Buka Kegiatan Bimtek Proktor dan Teknisi ANBK Jenjang SD dan SMP Tahun 2023

Friday, 11 August 2023 | 5:14 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 188

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Proktor Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SD dan SMP se- Kecamatan Sepang dan Kecamatan Mihing Raya tahun 2023 bertempat di SDN-2 Sepang Simin Kecamatan Sepang pada Jum;at (11/08/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di SDN SDN-2 Sepang Simin diikuti oleh sebanyak 25 Kepala Sekolah dan 50 orang perwakilan Proktor dan Teknisi ANBK se-Kecamatan Sepang dan Kecamatan Mihing Raya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang teknis pelaksanaan ANBK.

Ketua panitia pelaksana ANBK, Cendrawan, S.Pd.,M.Si yang juga selaku Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar Bidang Sekolah Dasar menyampaikan dalam sambutannya bahwa bimtek Proktor ANBK tersebut untuk memberikan pemahaman tentang teknik pelaksanaan ANBK tahun 2023 yang berkaitan dengan aplikasi, hal – hal serta peralatan yang harus disiapkan.

“Tujuan diselenggarakan Pembekalan bagi Proktor dan Teknisi Asesmen Nasional Berbasis Komputer jenjang SD dan SMP Tahun 2023 yaitu meningkatkan kemampuan dan penguasaan sebagai Proktor dan Teknisi. Selain itu, memahami dan meneliti infrastruktur yang digunakan sebagai sarana penunjang ANBK serta meningkatkan tugas dan tanggungjawab sebagai penyelenggara ANBK,” Kata Cendrawan, Jum’at, (11/08/2023).

Sementara dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas Aprianto, MT, M.Si membuka kegiatan tersebut dan berharap pelaksanaan ANBK tahun ini berjalan sesuai rencana. “Adapun jika ada kendala agar dapat segera dikoordinasikan kepada tim Help Desk yang sudah kami sediakan agar bisa ditangani secepat mungkin,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sepang Surya, S.Pd.,MM mengatakan, kegiatan ini bertujuan supaya seluruh lembaga atau satuan pendidikan SD dan SMP di Kecamatan Sepang dan Mihing Raya mempersiapkan diri dalam rangka ANBK tahun 2023 sukses dan lancar.

“Selain itu, mempersiapkan bagi siswa untuk peningkatan didalam literasi dan numerasinya. Oleh karena itu, disini penyiapannya mulai dari Bapak dan Ibu guru serta siswanya untuk berlatih dalam rangka mempersiapkan ANBK,” jelasnya.

Surya mengharapkan untuk tahun 2023 khususnya di Kecamatan Sepang pelaksanaan ANBK berjalan lancar dan sukses serta literasi dan numerasi siswanya meningkat.

Turut hadir pada pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Proktor Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SD dan SMP se- Kecamatan Sepang dan Kecamatan Mihing Raya tahun 2023, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas berserta Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar Bidang Sekolah Dasar, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sepang , Camat Sepang, Koramil Sepang, Kapolsek Sepang dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889