METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pj Bupati Mura Hermon Buka Kegiatan Gebyar Paud Serta Guru Paud

Monday, 29 April 2024 | 1:46 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 6

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura), Hermon membuka kegiatan Gebyar PAUD dan Guru PAUD yan dilaksanakan bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Tana Malai Tolung Lingu di Puruk Cahu, Senin (29/4/2024).

Kegiatan itu sendiri diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudyaan (Disdikbud) Kabupaten Mura dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei mendatang.

“Dalam kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, yang pada puncaknya akan dilaksanakan upacara pada tanggal 2 Mei nanti di halaman kantor Bupati,” ujar Kadis Disdikbud Mura, Ferdinand Wijaya.

Disebutkan Ferdinand untuk kegiatan Gebyar PAUD dan Guru PAUD yang dilaksanakan kali ini diikuti uleh semua satuan pendidikan tingkat Pendidikan anak Usia Dini (PAUD) yang ada di dalam Kota Puruk Cahu dengan peserta 146 orang anak tingkat PAUD dan 56 guru pendamping.

“Untuk lomba sendiri ada senam sehat ceria, mewarnai serta lain sebagainya. Untuk waktu kegiatan sediri dilaksanakan selama satu hari ini,” tutur Ferdinand Wijaya.

Pj Bupati Murung Raya, Hermon dalam sambutannya terlebih memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena telah mengagendakan Kegiatan Gebyar PAUD dan Guru PAUD ini.

“Untuk kegiatan Gebyar PAUD adalah merupakan momentum yang tepat dalam meningkatkan kreatifitas Guru dan anak PAUD dalam mengembangkan intelektual, ketrampilan,” ujar Hermon.

Tentu tidak hanya itu, Hermon juga menandaskan, dengan adanya kegiatan gebyar PAUD dan guru PAUD ini juga diharapkan juga bisa menjadi wadah untuk menyalurkan minat bakat Guru dan anak PAUD untuk mencapai merdeka belajar, berkreasi dalam keberagaman Indonesia sekaligus sebagai tempat bertemannya penggiat PAUD. di Mura.

Dikatakan Hermon, bahwa Gebyar PAUD merupakan bentuk dari puncak prestasi, evaluasi dari sebuah sistem pembinaan pendidikan PAUD, ajang kreativitas positif anak-anak PAUD, serta menjadii salah satu wahana komunikasi, interaksi sosial dan edukasi bagi guru PAUD dan para siswanya yang tengah mengikuti kegiatan.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889