METROKalteng.com
NEWS TICKER

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Pemkab Mura Undang Ustadz H Fahrudi Sampaikan Tausyiah

Sunday, 14 August 2022 | 6:42 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Kalangan masyarakat Muung Raya memadati stadion mini kota Puruk Cahu yang berlokasi dikomplek kantor Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Kab-Mura) masuk dalam wilayah Kecamatan Murung bershalawat, Sabtu (13/08/2022) malam.

Kecamatan Murung bershalawat dan tabligh akbar digelar adalah untuk memperingati tahun baru islam 1444 Hijriyah menghadirkan Ustadz H Pahrudi dari Banjarmasin Kalsel dan Dai cilik Ahmad Said dari Ponpes Syifaul Amin Desa Batu Karang Kecamatan Laung Tuhup.

Turut hadir dalam acara menyambut 1 Muharram 1444 H, Sekda Mura Hermon, anggota DPRD Mura Heriyus M Yoseph, Tripika Kecamatan Murung, tokoh agama serta undangan lainnya. Kegiatan dimulai dengan pembancaan ayat suci Alquranul Karim.

Sambutan Bupati Mura Perdie M Yoseph melalui Sekda Mura Hermon dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Murung Raya mengucapkan selamat tahun baru islam 1 Muharram 1444 Hijriyah kepada seluruh masyarakat Muslim dan Muslimat Kabupaten Murung Raya khususnya dan kaum muslimin seluruh belahan dunia.

“Mudah-mudahan di tahun baru Hijriyah ini, kita dapat lebih memantapkan diri dalam beriman dan bertaqwa kepada tuhan YME, diberikan kemudahan dalam hidup serta damai dan sejahtera lahir dan batin,” ujar Sekda.

Makna yang sangat penting dari dilakukannya hijrah itu adalah bagaimana kita dapat memaknai hijrah yang dilakukan oleh rasulullah saw, dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada allah SWT, serta mengimplementasikannya dengan menebar rahmat bagi semesta alam dimuka bumi.

Dengan kedatangan Pemerintah Mura menyampaikan selamat datang kepada Almukarrom Ustadz H Pahrudi dari Banjarmasin Kalimantan Selatan yang telah meluangkan waktu memenuhi undangan panitia gun sa mengisi tausyiah dalam rangka Kecamatan Murung bershalawat. Juga tausyiah Dai cilik Ahmad Said dari Ponpes Syifaul Amin Desa Batu Karang Kecamatan Laung Tuhup (Kec Latup).

Berdasarkan thema yang diusung adalah “Merefleksikan nilai-nilai perjuangan dalam meraih kesuksesan di masa depan’, maka pemuda atau yang saat ini disebut generasi milenial berperan untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang berkebhinekaan. kampanyekan sikap moderat dalam beragama, sehingga pluralitas masyarakat tetap terpilihara dan terjaga dengan baik.

Kemudian, hindari aksi tawuran, pergaulan bebas, ‘ narkoba, balapan liar dan lainnya serta jangan mudah diasut dan terprovokasi ujaran kebencian dan isu sara sehingga masyarakat menjadi resah.

“Saya berharap wujudkan terciptanya rasa aman dan kondusif dikalangan masyarakat dan jalin kerjasama dan silaturahmi yang harmonis dan antar sesama karena kita semua bersaudara satu dengan yang lainnya,” pintanya.

Camat Murung, Fitrianul Fahriman mengajak, dalam acara Kecamatan Murung bershalawat ini kami mengajak semua kalangan masyarakat untuk selalu berdo’a dan berusaha menuju kebaikan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, untuk dapat hidup aman, damai, sejahtera dapat ridho Allah SWT.

“Intuk itu, kami juga sangat berharap melalui kegiatan ini akan tercipta masyarakat Kabupaten Murung Raya yang kita cintai ini serta generasi muda islam yang tangguh, berakhlak mulia serta tunduk dan patuh pada ajaran islam yang dibawa oleh nabi Muhammad Rasulullah SAW,” tandas Camat Murung. (Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889