METROKalteng.com
NEWS TICKER

Unsur Muspida dan Forkopimda Mura Turut Bagikan Baksos Kasad TNI-AD

Saturday, 27 January 2024 | 6:58 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) membantu atasi kesulitan dan peduli pada masyarakat, salah satunya adalah memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih.

Berdasarkan data di himpun dilapangan menyebutkan, nahwa Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) melalui Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) dan dari mulai Jendral TNI Dudung Abdurachman hingga Jendral TNI Maruli Simanjuntak dang bersangkutan mempunyai sejumlah program prioritas untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di tanah air Indonesia

Kendatipun program ini tidak masuk di dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pusat, TNI-AD tetap untuk melaksanakan sesuai arahan Presiden Republik Indonesia (RI) untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di tanah air.

Ada sejumlah program TNI-AD yang dapat dilihat pada saat pelaksanaan acara kegiatan, Kamis (25/1/2024) yang dimulai sejak pagi pukul 08.00 Wib hingga selesai dengan mengambil tempat di Halaman Masjid Agung Al – Istiqlal Kota Puruk Cahu Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Yaitu peresmian Sumur bor TNI Manunggal Air Oleh Kasad dimana pada saat waktu bersamaan, peresmian tersebut juga dilakukan untuk warga perbatasan yatu Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).dan sekaligus berdialog dan memantau kondisi perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)-Malaysia.

Dan juga menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan tali asih bagi penyandang stunting didaerah.

Untuk menggelar legiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membantu kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi masyarakat yang kurang mampu di Wilayah Kelurahan Beriwit dan Desa sekitar di Kecamatan Murung, yang berjumlah ribuan paket sembako.

Kemudian, menggelar Bakti Sosial (Baksos) membantu bibit hewan ternak berupa kambing ke senumlah Pondok Pesantren yang berada di wilayah Desa dan Kelurahan di Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (Mura), di Puruk Cahu.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi Program TNI-AD sat ini yang telah dirasakan serta dinikmati oleh masyarakat, seperti Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Bintara Pembina Desa (Babinsa) Masuk Dapur Warga, tambahan informasi ketika peresmiannya berlangsung.

Turut hadir sejumlah Perwira TNI AD dari Kodim 1013/Mtw dan yang mewakili Dandim 1013/Muara Teweh beserta jajarannya, hadir langsung, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Murung Raya (Mura), seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Kabupaten Mura beserta jajarannya, Kapolres Kabupaten Mura dan beserta jajarannya, yang mewakili Kajari Mura, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, warga penerima bantuan serta para pelajar mulai dari tingkat SMP dan tingkat SMA dan pendidikan sederajat.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889