METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemkab Barut Terima Bantuan Banjir dari Kemensos RI Jakarta

Saturday, 27 January 2024 | 7:00 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (Dit PSKBA) menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) berupa paket yang diperuntukkan bagi warga masyarakat yang terdampak musibah banjir di Kabupaten Barut baru lalu.

Adapun bantuan yang diserahkan dari gudang BBPPKS Banjarmasin ke Dinas Sosial PMD Barut yaitu makanan siap saji sebanyak 1.500 paket, makanan anak sebanyak 1.000 paket, matras 100 lembar, selimut 200 lembar, kasur 100 lembar.

Selanjitnya, pampers sebanyak 98 paket, sandang bayi 100 paket, kids ware 100 paket, tenda serbaguna keluarga 2021 sebanyak 2 unit, tenda gulung 100 lembar, family kit 100 paket, lauk pauk siap saji sebanyak 1.500 paket.

Untuk bantuan ini diserahkan oleh Muhammad Haykal Al Hasni Perencana Ahli Muda kepada Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas SosPMD) Barut dalam hal ini kepada Suparmi A Aspian.

Bantuan diserahkan dari Kemensos RI ini didamping Saripudin B Pejabat Penataan Persediaan Barang, dua orang Pusdalop PB Tagana Center serta pejabat dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah. (Kalteng).

Sedangkan Muhammad Haykal Al Hasni Perencana Ahli Muda mengatakan bantuan yang diserahkan ini sebagai wujud bentuk nyata kepedulian pemerintah pusat dalam membantu masyarakat yang tertimpa musiba banjir di Kabupaten Barut beberapa waktu lalu.

“Kendatipun bantuan yang diserahkan ini belum maksimal namun keberlanjutan perhatian akan kami berikan agar bisa mengurangi beban yang dialami masyarakat setempat, kepada masyarakat semoga tetap bersabar menghadapi bencana dan tetap semangat,” sebutnya

Sementata, Kepala Dinas Sosial PMD Suparmi A Aspian menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Barutbmengucapkan terima kasih atas bantuan diberikan pihak Kementerian Sosial RI kepada warga masyarakat Kabupaten Barut yang terdampak banjir tahun 2024 lalu.

Kadis Sos PMD berharap semuanya bantuan tidak sampai disini saja namun berkelanjutan jika apabila ada bencana nantinya. “seyogyanya kita semua tidak menhendaki banjir akan terjadi kembali di daerah yang kita cintai ini, namun malang tidak dapat ditolak untung tidak bisa diraih,.

Sehubungan dengan hal itu kita berharap semua bisa bahu membahu untuk membantu warga yang mengalami musibah tanpa terkecuali,” kata Kadis SosPMD.

Dengan adanya bantuan barang tersebut dikirim dari gudang BBPPKS Banjarmasin Sabtu tanggal 20 Januari 2024 ke Dinsos Kabupaten Barut dan Barang digunakan untuk penanganan bencana banjir di wilayah Kabupaten Barut sesuai SK Tanggap Darurat No. 188.45/3/2024 tanggal 19 Januari 2024 berlaku sampai dengan 1 Februari 2024 mendatang. (Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889