METROKalteng.com
NEWS TICKER

PWI Murung Raya Menggelar Kegiatan Pelantikan Ketua Terpilih Masa Bhakti 2004 – 2027

Thursday, 6 June 2024 | 6:50 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 10

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Murung Raya (Mura) menggelar pelatikan ketua terpilih secara aklamasi, adapun ketua terpilih dan dilantik ini adalah Lulus Riady, Sekretaris Akhmad Riansyah, Bendahara Dadang Hardiwan yang dilaksanakan bertempat di gedung Dewan Adat Dayak (DAD) jalan Cilik Riwut Puruk Cahu, Rabu (5/6/2024).

Tindak lanjut Pelantikan ketua PWI Mura dilakukan oleh Ketua PWI Kalimantan Tengah, Muhamad Zainal atas nama Ketua Umum (Ketum) PWI pusat, berdasarkan Surat Keputusan (SK), sehingga pada jadwal yang telah ditentukan dan pada akhirnya pelantikan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 5 Juni 2024 diaula gedung DAD puruk Cahu dan berlangsung aman, sukses dan lancar.

PJ Bupati Mura, Hermon menyampaikan selamat atas pelantikan ketua terpilih, Lulus Riady, keberadaan wartawan adalah sebagai pilar ke empat setelah lembaga Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif, wartawan merupakan mitra pemerintah dan corong untuk menyampaikan hasil pembagunan yang telah dilaksanakan melalui program yang telah direnacanakan.

“Pemerintah Mura tidak anti kritik, dan kritik juga diperlukan dalam menjalankan birokrasi dan roda pemerintahan dan pembangunan, namun juga kritik yang telah dipublikasikan wartawan diminta untuk bisa dan mampu memberikan solusi bagi pembangunan yang telah di programkan Pemerintah,” kata Hermon.

Sementara, Ketua Dewan Adat Dayak Mura, Perdie M Yoseph mengatakan, wartawan diminta netral dalam Pilkada serentak untuk memilih calon bupati yang akan di gelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang, kenapa harus netral?, itulah tugas wartawan agar dibumi Tana Malai Tolung Lingu ini tetap kondusif dan tidak ada kegaduhan.

“Wartawan hendaknya mempublikasikan dan memberitakan hasil daripada pembangunan kekinian, nyaman dibaca dan jangan tendensius yang berdampak negatif dan akan merugikan pihak tertentu,” ucapnya.

Ketua PWI Kalteng, Muhammad Zainal mengatakan, kehadiran sejumlah pihak merupakan wujud dari keseriusan mendukung terhadap wartawan sebagai pilar ke empat di Negara Kesatuan Reublik Indonesia (NKRI), PWI juga ditekankan agar menjalankan tugas kewartawanan selalu berpegang kepada Kode Etik Jurnalistik dan mengacu berdasarkan ketentuan dalam Undang – Undang Pers nomor 40 tahun 1999.

Silahkan mengkritik, namun kritikan berdasarkan pengetahuan intelektual yang dimiliki wartawan, namun krtik bisa dan mampu memberikn solusi, selain itu wartawan mampu bersenergi dengan semua pihak termasuk dengan lembaga Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif.

Turut hadir dalam pelantikan ini, PJ Bupati Mura, Hermon, Pj Sekda Mura, Rudie Roy, Sekwan DPRD Muradan jajaran, Andry Raya. Kapolres Mura, AKBP Irwansah, Pabung Kodim 1013/ Mtw, Kompol Inf Heru Widodo, jajaran OPD lingkungan Pemerintahan Mura, Jajaran pengurus dan ketua PWI Kalteng, Muhammad Zainal dan Sekretaris, Ika Lelunu, jajaran dan rombongan IJTI, Ketua Amsi, Khairil Supriadi.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889