METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kapolres Murung Raya: Ciptakan Deklarasi Pemilu Damai Dan Kondisif

Thursday, 8 February 2024 | 2:21 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 7

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Demi untuk menciptakan situasi Pemilu 2024 yang aman, sejuk, nyaman dan kondusif
Polres Murung Raya menggelar Deklarasi Pemilu Damai bersama Ormas, OKP dan Paguyuban di Kabupaten Murung Raya (Mura) di bumi Tana Malai Tolung Lingu.

Dalam Deklarasi Damai itu dihadiri Asisten III Administrasi Umum Setda Kabupaten Mura, Batara, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1013/Mtw, Mayor Inf Heru Widodo, Perwakilan Kemenag, KPU, Bawaslu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang dilaksanakan bertempat di bundaran Emas, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (8/2/2024).

Kapolres Mura, AKBP Irwansah mengatakan bahwa kegiatan deklarasi damai yang dilakukan ini untuk mengajak seluruh elemen, baik itu dari suku, agama, ras dan antar golongan agar bersama- sama menjaga pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari tahun 2024 bisa berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil.

“Semua itu bisa terlaksana dengan baik, apabila kita bersama-sama melepaskan seluruh atribut yang ada dengan satu niat yang baik memilih yang terbaik dari yang baik,” ujar Kapolres Mura, AKBP Irwansah.

Sedangkan sisten III Sekda Mura, Batara menyampaikan apresiasi kepada Polres Mura yang telah memotori kegiatan deklarasi pemilu damai tersebut.

“Pemilu sudah semakin dekat, dan sudah kewajiban bagi kita semua sebagai warga negera untuk memastikan pelaksanaan proses demokrasi yang akan kita laksanakan nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tutur Batara.

Dengan demikin Batara juga berharap kepada masyarakat agar bisa menentukan pilihannya serta memberikan ruang bagi peserta Pemilu untuk berkompetisi dengan adil tanpa adanya kecurangan dalam penyelenggaraanya nanti.

“Saya berharap, ada keterlibatan aktif dari kalangan masyarakat yang ada. Termasuk juga organisasi sosial kemasyarakatan yang turut mengawal dan terlibat aktif guna memastikan Pemilu dapat berlangsung dengan baik lancar serta kondusif,” ucapnya.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889