METROKalteng.com
NEWS TICKER

Semarak HUT Kemerdekaan Ke-77 RI, IPEMI Barut Isi Dengan Beragam Lomba

Friday, 19 August 2022 | 1:38 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 4

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Pada moment Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke- 77 RI, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia Kabupaten Barito Utara (DPD IPEMI Kab- Barut) melaksanakan beragam kegiatan lomba yang difokuskan bertempat di arena Tiara Batara Muara Teweh dan dikuti 634 peserta untuk berkompetisi.

Sementara itu Ketua DPD IPEMI Barut, Hj Nety Herawati mengungkapka rangkaian kegiatan lomba digelar dalam angka untuk berpartisipasi untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77 RI. Adapun lomba yang digelar itu terdiri dari, lomba japin atau tarian adat dayak, lomba masak, lomba memecah balon, turnamen futsal khusus untuk wanita menggunakan pakaian daster dan merias diri sendiri tanpa menggunakan cermin.

“Bagi peserta yang mengikuti kegiatan lomba ini, untuk Japin diikuti sebanyak 31 grup, lomba masak diikuti 26 grup, lomba memecah balon diikuti sebanyak 63 pasangan, pertandingan futsal menggunakan pakaian daster diikuti 32 tim (khusus perempuan) dan lomba merias diri tanpa menggunakan cermin atau kaca sebanyak 53 orang,” ungkap Hj Nety Herawati pada saat memberikan konfirmasi kepada awak media di arena Tiara Batara Muara Teweh, Jumat (19/8/2022).

Digelarnya kegiatan lomba ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI tahun 2022 yang diselenggarkan oleh DPD IPEMI Barut.

“Lomba ini juga bertujuan menjalin tali silaturahmi antar organisasi wanita yang ada di Kabupaten Barito Utara. Memberikan semangat untuk kaum perempuan untuk bisa selalu akfif dan berkegiatan yang fositif untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan khususnya di Kabupaten Barut,” tandas Hj Nety Herawati yang juga anggota parlement dibumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Disebutkannya pula, bahwa kegiatan ini nantinya akan dibuka oleh Ketua GOW Barut, Ny Nila Sari Sugianto Panala Putra, Jum,at tanggal 19 Agustus 2022 sekitar pukul 13.30 WIB di arena Tiara Batara Muara Teweh.

Pada kompetisi lomba memecah balon bersama pasangan dan tari Japin dilaksanakan pada Sabtu tanggal 20 Agustus 2022 sekitar pukul 08.00 WIB, lomba merias diri sendiri tanpa menggunakan cermin dan lomba memasak dilaksanakan pada Minggu tanggal 21 Agustus 2022 mendatang

Sementara untuk pertandingan futsal dilaksanakan mulai tanggal 19 – 21 Agustus 2022. Pertandingan digelar pada pagi, siang dan juga malam hari.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889