METROKalteng.com
NEWS TICKER

Panitia Masjid Pink Nurul Yamin Muara Teweh Salurkan 1.000 Paket Daging Sapi Kurban

Monday, 11 July 2022 | 8:13 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 27

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Memasuki hari kedua Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H,10 Juli tahun 2022 Masehi, panitia Masjid Nurul Yamin Jalan Pendreh, Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah menyalurkan 1.000 kupon daging sapi kurban.

Zainal Abidin yang merupaksn ketua panitia kurban Masjid Pink Nurul Yamin menyebutkan, Senin tanggal 11 Juli 2022 pihaknya menyembelih sebanyak 5 ekor sapi dan dagingnya dibagikan kepada warga serta kaum du,afa yang berdomisili di dalam kota Muara Teweh.

“Adapun sejumlah 5 hewan kurban ini berasal dari sumbangan jamaah Masjid Nurul Yamin. Selanjutnya daging hewan kurban ini dibagikan kepada warga masyarakat dan kaum du,afa yang berhak menerimanya, karena seebelumnya pihak panitia kurban telah membagikan sekitar 1.000 kupon kepada masyarakat,” sebut Zainal Abidin yang didampingi pengurus Masjid Nurul Yamin Hj Nurul Aini dan Wardathun Nur Jamilah, Senin (11/7/2022) disamping dihalalaman masjid.

Pengambilan daging.kurban oleh kalangan warga terlihat tampak tertib. Pembagian daging kurban dimulai dari pukul 12.00 Wib hingga berakhir pukul 14.00 WIB.

Pada kegiatan pembagian dan pendistribusian daging kurban, pihak panitia menggunakan kantong plastik sekali pakai, sesuai dengan surat edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sementara Pengurus Masjid Nurul Yamin Jalan Pendreh Muara Teweh, Hj Nurul Aini mengatakan bahwa hukum ibadah kurban di wajibkan bagi yang mampu, dan jumhur ulama berpendapat dapat merupakan sunnah ain maupun sunnah kifayah sudah secara jelas di tetapkan syariatnya serta telah diatur tata caranya bagi ummat Islam.

“Penyembelihan hewan kurban dianjurkan dilaksanakan disekitar lokasi mqsjid tempat digelarnya sholat Idul Adha sebagai rangkaian ibadah dalam upaya membersihkan jiwa, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan daging hewan kurban sebagian besar akan dibagikan kepada kaum du,afa, tentu penyalurannya berpedoman berdasarkan syariat kurban. Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun ini pihaknya menyembelih sebanyak 5 ekor sapi kurban yang berasal dari jamaah Masjid Pink Nurul Yamin dan menyalurkan sebanyak 1000 kupon,” kata Hj Nurul Aini.

“Semoga pada tahun-tahun akan datang disaat Hari Raya Idul Adha sapi kurban bisa lebih banyak lagi dari tahun ini. Kepada Pemerintah Daerah Barut pada tahun akan datang bisa memberikan dan menyalurkan bantuan sapi kurban kepada pengurus masjid Nurul Yamin Muara Trweh ini,” tutupnya. (Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889