METROKalteng.com
NEWS TICKER

Ketua TP PKK Barut, Hj Sri Hidayati, Resmi Buka Kegiatan Senam Aerobik

Saturday, 24 September 2022 | 6:51 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 3

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Sanggar Senam Supri yang berada di Jalan A Yani Muara Teweh menggelar kegiatan pelatihan penjurian senam dan teknik gerak aerobik yang dilaksanakan bertempat di gedung balai Antang Muara Teweh, Sabtu (24/9/2022).

Adapun rangkaian jegiatan pelatihan ini dibuka oleh Ketua TP PKK Barut, Hj Sri Hidayati yang juga dihadiri nara sumber,Dr Fahmy Fahrezzy, Kadis Budparpora, Ketua Perwosi, Ketua Persit Kartika Chndra Kirana, Ketua Dharmayukti Karini dan sejumlah undangan.

Ketua Panitia kegiatan, Suprianata menyebutkan, maksud dan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini yaitu untuk memberikan bekal keterampilan dalam menilai senam aerobik dan teknik gerak aerobik pafa saat mengikuti ajang perlombaan senam.

Disebutkannya, bahwa thema kegiatan “Profesionalitas Membangun Pribadi Unggul dan Berkualitas” kemudian waktu pelaksanaan kegiatan selama 2 hari yaitu dimulai sejak tanggal 24-25 September 2022 di gedung Balai Antang Muara Teweh.

“Peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini dari berbagai daerah seperti Pangkalan Bun, Palangka Raya, Banjarmasin, Kaltim, Kelua, Tanjung dan Kabupaten Barito Timur,Tamiyang Layang,” ungkap Supri.

Sementara itu, Ketua Perwosi Barut, Rosi Wahyuni mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para peserta yang turut berpartisipasi untuk mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan yang digelar oleh Sanggar Senam Supri Muara Teweh.

Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada nara sumber Dr Fahmy Facherzzy yang telah berkenan hadir membagikan ilmunya untuk kita di Kabupaten Barito Utara. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Dr Fahmy Facherzzy yang jauh-jauh sudah mau datang ke Kabupaten Barut untuk menularkan ilmunya kepada kami,” sebut Rosi Wahyuni .

Dengan demikian, Rosi sangat berharap kegiatan pelatihan ini nantinya dapat bermanfaat untuk para instruktur khususnya, di kabupaten Barut dan se Kalimantan pada umumnya, selain itu rangkaian kegiatan tersebut diharapkan bisa sejalan dengan visi dan misi Perwosi yang ingin menggerakan masyarakat untuk mencintai olahraga terutama bagi kaum hawa dan anak-anak.

Sementara Ketua TP PKK Barut, Hj Sri Hidayati mengatakan pelatihan penjurian ini merupakan bagian penting untuk membekali para instruktur menjadi juri dalam perlombaan senam, selain itu juga untuk meningkatkan SDM dibidang instruktur senam aerobik.

“Dengan memanfaatkan ujian pelatihan ini diharapkan dapat dijadikan barometer bagi keberhasilan pembinaan pelatihan instruuktur senam aerobik di kota Muara Teweh agar instruktur yang dihasilkan benar-benar berkualitas dan mampu bersaing,” tutur Hj Sri Hidayati.

Terkhusus untuk pemberian sertifikat sebagai bukti sah yang diberikan kepada anak didik diharapkan tidak disalah gunakan fungsinya didalam masyarakat. Selain itu bahwa sertifikat pelatihan dimaksud merupakan legalitas seorang pelatihan kebugaran yang dikeluarkan oleh badan atau lembaga yang berhak menerbitkannya.

“Untuk itu, saya berharap keapda para peserta pelatihan untuk dapat memperhatikan betapa pentingnya ilmu dan legalitas dari sebuah profesi dalam hal ini adalah penjurian instruktur senam aerobik menjadi salah satu acuan bahwasanya sebuah profesi jika ingin bersaing dipoasaran maka harus meningkatkan profesionalisme,” ungkap Ketua TP PKK Barut.

Katena para instruktur yang mengikuti pelatihan penjurian ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat terkait penjurian senam dan mendapatkan sertifikat yang legal yang nantinya dapat menjadi juri pada ajang perlombaan senam aerobic.

“Untuk itu, dengan mengucapkan lafal Bismillahirahmannirahim, kegiatan acara pelatihan penjurian senam aerobic dan teknik gerak senam aerobik tahun 2022 pada hari ini secara resmi saya nyatakan dibuka,” tandas Sri Hidayati.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889