METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kakankemenag Dan Sekda Barut Kunjungi Kafilah MTQH Barut di Palangka Raya

Wednesday, 27 July 2022 | 11:34 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara (Sekda Kab- Barut), Drs Muhlis dan Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara (Kakkemenag-Barut), HM Yusi Abdhian, mengunjungi kafilah Kabupaten Barut yang tengah mengikuti berlomba pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) dibeberapa tempat dalam Kota cantik Palangka Raya, Selasa (26/7/2022).

Adapun kegiatan kunjungan ini merupakan dukungan dan perhatian pemerintah untuk memotivasi ustadz dan ustadzah qori dan qoriah yang tengah mengikuti MTQH di kota cantik Palangka Raya.

Sehingga dengan demikian Sekda Muhlis berharap agar anak-anak kita selalu semangat dalam berlomba untuk mengharumkan nama daerah, peran bina damping dan dukungan keluarga dekat juga sangat penting dalam memberikan semangat ungkap Ketua LPTQ Barito Utara.

Pada tanggal 20 Juli 2022 lalu dilakukan pelepasan dan Sholat Hajat bersama di rumah jabatan Bupati Barut, Sekretaris Daerah Muhlis dalam paparan tertulisnya menyampaikan Kepada Bupati H Nadalsyah, bahwa Kafilah yang mengikuti kegiatan sudah melaksanakan pemusatan latihan di gedung LPTQ Muara Teweh selama dua bulan dengan pelatihan secara intensif yang tentunya berharap semoga mendapat dan metaih hasil sesuai harapan semua pihak.

Semenyara itu, Sekretaris LPTQ Brut, Saiful Fahmi megucapkan terima atas kehadiran dua tokoh Barut yang berkenan meluangkan waktu ditengah kesibukan menyaksikan secara lagsung anak-anak kita yang tengah mengikuti MTQH.

“Dengan adanya kunjungan ini sangat penting dalam memberikan motivasi, dukungan moril kepada peserta musabaqah, dari pengamatan dilapangan terlihat kesiapan dan penampilan peserta penuh semangat yang tinghi dan optimis utk meraih keberhasilan,” tuturnya.

Beberapa tempat yang ditinjau, antara lain panggung utama MTQH di Masjid Raya Darussalam tempat dilaksanaknnya lomba Qiraat Mujawwad, Tilawah di kota cantik Palangka Raya.

“Kami sampiakan ucapan terima kasih kepada Bapak Sekda dan Bapak Kepala Kankemenag Barut atas support dan perhatiannya, semoga Kafilah Barut menjadi Kafilah yangterbaik untuk bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” harap Saiful Fahmi.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889