METROKalteng.com
NEWS TICKER

Asisten Sekda Barut, H Yaser Arapat Resmi Buka Layanan Filial KPPN Buntok di Muara Teweh

Wednesday, 31 January 2024 | 8:04 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Muara Teweh, (METROKalteng. com) – Pj Bupati Barito Utara (Barut), Drs Muhlis melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Barut, H Yaser Arafat membuka layanan filial Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Buntok di Muara Teweh, Selasa (30/1/2024).

Dalam pembukaan layanan filial KPPN Buntok dihadiri Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Hari Utomo, Kepala KPPN Buntok, Kepala Kantor Kementerian Agama Barut, Kepala Lapas Kelas II B Muara Teweh, kepala BPS Barut, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Barito Utara, perangkat daerah lingkup Pemkab Murung Raya dan para undangan.

Untuk itu, Pj Bupati Barut, Drs Muhlis dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten Sekda, H Yaser Arapat mengatakan atas nama masyarakat dan Pemkab Barut mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajarannya di Barut.

“Saya selaku Penjabat Kepala Daerah sangat mengapresiasi atas inisiasinya untuk membuka layanan Filial KPPN Buntok di Kabupaten Barut ini. Dan saya berharap dengan sudah dibukanya layanan filial ini memudahkan akses bagi pengguna anggaran di masing-masing satuan kerja perangkat daerah untuk mendapatkan layanan yang dibutuhkan ,” sebut Pj Bupati Barut, Drs melalui asisten sekda Barut, H Yaser Arapat.

Demikian harapan kita bersama kata dia Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah terus berinovasi untuk menyelaraskan dan mensukseskan pembangunan daerah, umumnya bagi Kalimantan Tengah dan khususnya bagi Kabupaten Barut ini.

“Semoga kemitraan yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus kita tingkatkan, sehingga kedepannya koordinasi dan sinergi antara Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah, KPPN Buntok semakin lebih baik umtuk kedepan,” pungkasnya.

Untuk itu, atas nama masyarakat dan Pemkab Barut mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalteng, Kepala KPPN Buntok dan semua pihak yang telah membantu kemajuan pembangunan di Barito Utara khususnya dalam bidang layanan perbendaharaan negara.

Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalteng Hari Utomo mengatakan pada hari ini dilaksanakan pembukaan layanan filial KPPN Buntok yang ada di Muara Teweh Kabupaten Barut.

Untuk kesempatan itu Hari Utomo menyampaikan beberapa poin penting diantaranya adalah tujuan layanan filial KPPN Bunto di Muara Teweh ini sebagai sarana semakin mendekatkan pelayanan publik dalam hal ini pelayanan perbendaharaan kepada para stakeholdernya, dan komitmen Direktorat Jenderal Perbendaharaan untuk terus menerus melakukan inovasi yang meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga, Hari Utomo juga berharap dengan adanya kehadiran pelayanan filial KPPN Buntok di Muara Teweh ini bisa membantu mengaklerasi dalam rangka meningkatkan ekonomi di daerah ini dan juga DAS Barito.

“Kita berharap ada ungkitan pertumbuhan ekonomi dan juga peningkatan indek pembangunan manusia yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah. Dan kami berupaya memberikan pelayanan, mendekatkan layanan dan mudah-mudahan bisa memberikan solusi yang terbaik,” pungkasnya.

Kegiatan acara ini ditutup dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum H Yaser Arapat dan Kepala Kanwil Perbendaharaan Kaltyeng Hari Utomo, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada H Yaser Arapat serta pemberian penjelasan umum tentang layanan dan standard operating procedure yang digunakan pada layanan filial KPPN Buntok dengan mengambil tempat di Muara Teweh.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889