METROKalteng.com
NEWS TICKER

Hengky. A. Garu Mengingatkan Pengurus KLUB, Perhatikan Lingkungan, Budaya, Masyarakat Dan Dinas Terkait

Wednesday, 24 January 2024 | 9:01 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 5

Tamiang Layang (METROKalteng.com) – Sejak tahun tahun 2017 hingga saat ini Koperasi Lintas Usaha Bartim (KLUB) telah berkontribusi kepada Negara Republik Indonesia sebanyak kurang lebih 60 miliar dalam bentuk Rupiah yang telah disetorkan melalui pajak.

Hal tersebut disampaikan Dewan Penasehat KLUB Hengky A Garu dalam menghadiri kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Buku III Tahun 2024 di halaman Kantor setempat. Rabu (24/01/24).

Dia menyampaikan agar semua pihak bisa memahami hadirnya KLUB adalah Koperasi yang berperan dalam usaha pertambangan, bukan usaha simpan pinjam dan sangat beda jenis usahanya.

“Seperti yang sudah disampaikan ketua KLUB sebelumnya, dengan adanya polemik semoga dari pihak Dinas Koperasi ada mendengar, bahwa hari ini saya menilai ini bukan suatu tindakan benar, yang saya lihat hanya keputusan sepihak”, papar Hengky.

“Karena pada saat keputusan tidak melalui mediasi atau memanggil semua pihak atas terjadinya penggelapan dana atau pajak sehingga menimbulkan permasalahan, ujar tokoh masyarakat yang memiliki peranan sebagai Dewan Penasehat KLUB sejak tahun 2016 ini.

“Kepada mitra kerja tidak perlu ragu karena KLUB sudah menjalani peraturan dan melewati proses untuk menjalankan usaha sehingga tidak ada kendala untuk melakukan penambangan”, lanjut Hengky.

Dia juga mengingatkan kepada pengurus KLUB agar bisa memperhatikan lingkungan, sosial masyarakat dan lainnya serta dapat berkoordinasi dengan dinas terkait agar bisa berjalan dengan baik, juga para pihak yang bekerjasama dengan KLUB dapat mentaati aturan yang ada.

“Tetap terkoordinasi dan nyambung, itu yang saya harapkan kedepan. Artinya semua pihak betuk-betul menjalankan yang semestinya sehingga tidak menimbulkan miss komunikasi yang berikutnya”, tegas Hengky.

Tambahnya, juga pihak yang bekerjasama bisa mentaati aturan yang ada di KLUB namun bekerjasama yang baik agar menghasilkan yang terbaik, pungkas Hengky. (B)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889