METROKalteng.com
NEWS TICKER

Camat Awang Sampaikan 119 Usulan Pembangunan Pada Musrenbang Kecamatan

Monday, 26 February 2024 | 8:00 pm
Reporter: Boy .T.M
Posted by: metrokal
Dibaca: 8

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur (Bartim) diharapkan dapat menjadi ajang untuk merumuskan prioritas pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat, sehingga pembangunan dapat berjalan secara efektif dan berkelanjutan dengan adanya sejumlah usulan pembangunan yang diajukan.

Hal tersebut disampaikan Camat Awang Fernando. S. STP, MM dalam sambutannya saat menyampaikan 119 usulan pembangunan dari berbagai pihak terkait, termasuk desa, Unit Pelaksana Teknis (UPT), Polsek dan Koramil dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Awang Tahun 2024 yang digelar di aula kantor Kecamatan, pada Senin (26/02/24).

Camat Awang juga melaporkan dan menekankan prioritas pembangunan, di antaranya adalah pelebaran jalan Tamiang Layang-Hayaping.

‚ÄúPelebaran jalan tersebut mendesak dilakukan mengingat jumlah penduduk di Kecamatan Awang yang semakin meningkat, sehingga mobilitas masyarakat juga menjadi semakin padat”, ungkap Camat ganteng ini.

Dia mengharapkan usulan pelebaran jalan ini dapat meningkatkan aksebilitas dan mobilitas masyarakat serta memperlancar arus lalu lintas di wilayah tersebut, pasalnya jalan Tamiang Layang-Hayaping juga sebagai satu-satunya akses untuk mengangkut barang dan hasil pertanian di wilayah kecamatan setempat.

Selain itu, Camat memaparkan, infrastruktur yang menjadi prioritas adalah pembangunan jembatan Sungai Awang, Jalan Hayaping-Wungkur Nanakan-Tangkan, kemudian jalan menuju Dusun Gunung Karasik dengan harapan bisa dilakukan pengaspalan.

Tambahnya, dengan adanya sejumlah usulan pembangunan yang diajukan, diharapkan Musrenbang Kecamatan Awang dapat menjadi ajang untuk merumuskan prioritas pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat, sehingga pembangunan dapat berjalan secara efektif dan berkelanjutan, tutup Camat Awang.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Awang dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum, Osa Awatanu mewakili Pj Bupati Bartim Indra Gunawan serta dipimpin Kepala Bapelitbangda Bartim Frans Sila Utama sebagai moderator dalam memimpin forum diskusi aktif yang dihadiri Kepala OPD, Unsur Muspika, para Kepala desa, Ketua dan anggota BPD, UPT Kecamatan, tokoh masyarakat dalam rembuk perencanaan yang menjadi prioritas usulan. (B)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889