METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemdes Desa Salat Baru Sampaikan Usulan Untuk Pembangunan Jalan Salat Baru Menuju Teluk Betung

Monday, 27 November 2023 | 12:03 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Buntok,(METROKalteng.com) – Kepala Desa Salat Baru M. Hanafi, SM menyampaikan usulan pembangunan jalan Salat Baru menuju Teluk Betung kepada Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan pada acara Reses. Senin (27/11/2023).

Pembangunan infrastruktur jalan memang sangat dibutuhkan masyarakat khususnya diwilayah pedesaan, tidak hanya karena sebagai penghubungan antar desa namun juga sebagai faktor pendukung dalam menyediakan faslitas kelistrikan

“Saya sangat berterima kasih dengan kehadiran Anggota DPRD Ketua Komisi I Kabupaten Barito Selatan karena kami dapat menyampaikan harapan dan usulan kami secara langsung, di Desa Salat Baru ini yang sangat krusial dibutuhkan masyarakat pada saat ini adalah Listrik yang saat ini hanya bisa dinikmati pada malam hari saja, walaupun hanya dapat dinikmati pada malam hari saja biaya yang dibutuhkan tidak sedikit seperti keperluan BBM sebanyak 120 liter setiap malam serta biaya lainnya termasuk perbaikan – perbaikan, ” Ujar Kepala Desa Salat Baru M. Hanafi.

Hanafi menambahkan, karena yang mendasari Pemerintah Desa Salat Baru menjadikan usulan Pembangunan Jalan Salat Baru menuju Teluk Betung sebagai usulan yang bersifat krusial dan prioritas karena infrastruk Jalan dari segi manfaat nantinya dapat menjadi pendukung dalam masuknya fasilitas listrik dari PLN serta membantu akses warga Desa Salat Baru untuk menyeberang ke Pelabuhan PT. MUTU di Desa Teluk Betung.

“Pemerintah Desa Bersama dengan BPD sudah pernah mengusulkan kepada Bupati dan DPRD melalui Dinas PUPR Kabupaten Barito Selatan untuk dibangunkan jalan tembus Salat Baru – Teluk Betung supaya listrik PLN bisa masuk ke Desa kita karena di Desa Teluk Betung sudah dialiri listrik PLN, ” ucapnya.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan Jarliansyah, SE yang melaksanakan reses mengatakan,bahwa pada saat reses ada beberapa usulan dari Pemerintah Desa Salat Baru yaitu Pembangunan Jalan Salat Baru – Teluk Betung, Air Bersih, perbaikan Gedung Sekolah dan Pustu karena mengingat infrastruktur tersebut cukup fundamental dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga harus mendapat perhatian.

“Pada saat melaksanakan reses di Desa Salat Baru saya menerima beberapa usulan dari masyarakat seperti pembangunan jalan Salat Baru – Teluk Betung yang mana pembangunan jalan ini sangat diharapkan oleh masyarakat karena selain mempermudah akses ke menyeberang ke Pelabuhan PT. MUTU juga sebagai jalan masuk untuk listrik PLN, terkait usulan pembangunan jalan tersebut Pemerintah Desa Salat Baru telah menyampaikan usulan kepada Pemerintah daerah dan juga berkoordinasi dengan warga dan Pemerintah Desa Teluk Betung guna mempersiapkan lahan yang akan dijadikan jalan tersebut sehingga nantinya apabila pembangunan jalan direalisasikan lahan untuk itu sudah tersedia,” tandasnya. (DNR)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889