METROKalteng.com
NEWS TICKER

Wisuda Ke-25 Universitas Al-Ahgaff, 15 Putra Kalimantan Raih Gelar Sarjana

Saturday, 1 June 2024 | 12:51 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 104

YAMAN, (METROKalteng.com) – Kamis malam (30/05/2024), Tarim, Hadramaut, Yaman, Universitas Al-Ahgaff kembali adakan wisuda program studi sarjana (S1) Fakultas Syariah dan Hukum angakatan ke-25.

Acara wisuda yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Al-Ahgaff, Yaman turut dihadiri langsung Rektor Universitas Al-Ahgaff, Prof. Dr. Abdullah bin Muhammad Baharun, Wakil Rektor Universitas Al-Ahgaff, Dr. Shodiq Al-Maknun, Mudir Ribat Alawiyah, Habib Alwi bin Abdurrahman Al-Atthos, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Dr. Abdullah bin Awad Bin Smith, segenap civitas Universitas Al-Ahgaff, dan para mahasiswa Universitas Al-Ahgaff dari berbagai negara.

Pada wisuda kali ini, sebanyak 130 wisudawan dari berbagai mancanegara, yaitu dari negara Yaman, Malaysia, Thailand,  Arab Saudi, dan yang paling mendominasi adalah mahasiswa asal Indonesia. Ada 15 wisudawan Indonesia asal Kalimantan Selatan dan tengah yang berhasil meraih gelar B,Sc yaitu di antaranya adalah:

  1. Awwaluddin Nahruddin Rais B,Sc (Kotabaru).
  2. Muhammad Taufik Hidayat B,Sc (Banjarmasin).
  3. Muhammad Ja’far B,Sc (Gambut).
  4. Muhammad Hafi B,Sc (Banjarmasin).
  5. Nor Rizal B,Sc (Kandangan).
  6. Muhammad Saifuddin B,Sc (Nagara).
  7. Gusti Muhammad Rezqy Maulana B,Sc (Rantau).
  8. Muhammad Alwi B,Sc (Buntok).
  9. Muhammad Jahid Rojani B,Sc (Kapuas).
  10. Muhammad Husin B,Sc (Rantau).
  11. Abdurrahman Irfan B,Sc (Martapura).
  12. Muhammad Yusuf B,Sc (Amuntai).
  13. Muhammad Fahriannor B,Sc (Banjarmasin).
  14. Ahmad Syahrir B,Sc (Banjarmasin).
  15. Muhammad Rifani B,Sc (Amuntai).

Acara dimulai dengan pembacaan maulid simtudduror setelah sholat magrib berjamaah di mesjid Jami’ Kuliah Syari’ah dan Hukum Universitas Al-Ahgaff, kemudian selepas sholat isya berjamaah, dilanjutkan dengan  prosesi wisuda  di Auditorium Universitas Al-Ahgaff, dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan hadis Nabawi, dan sambutan-sambutan, mulai dari perwakilan wisudawan, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, dan Rektor Universitas Al-Ahgaff.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Habib Abdullah bin Muhammad Baharun selaku Rektor Universitas Al-Ahgaff memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan serta memberikan pesan kepada para wisudawan untuk selalu bersyukur, terus belajar dan berkiprah di tengah umat.

“Selalu berjalan di atas kebenaran serta berani mencegah kebatilan, sesuai dengan tema wisuda kali ini, yaitu “Al Umana Alal Haq wassyuj’an Fi Daf’il Bathil” (Amanah dalam Menyampaikan Kebenaran dan Berani Mencegah Kebatilan),” ucapnya.

Acara yang berjalan dengan khidmat dan lancar tersebut berakhir pada jam 23.30 waktu setempat dan ditutup dengan sesi foto dan ramah tamah.(***)

 

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889