METROKalteng.com
NEWS TICKER

Sambut HUT RI ke -77, Kelurahan Kalampangan Menggelar Lomba Turnamen Olahraga Tingkat Kelurahan

Saturday, 23 July 2022 | 5:34 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke 77, Kelurahan Kalampangan menggelar lomba turnamen olahraga tingkat Kelurahan tahun 2022, yang diikuti oleh 5 kontingen yang berasal dari lima RW di wilayah Kalampangan.

Pembukaan turnamen digelar di lapangan sepak bola Pandawa Lima, jalan Bereng Bengkel, Kalampangan. Sabtu, (22/07/22) dengan dibuka oleh perwakilan dari Disparbudpora Kalteng, yang ditandai dengan tendangan bola pertama.

Lurah Kalampangan Yunita Martina, yang didampingi oleh ketua panitia turnamen, Tusiran ketika diwawancara oleh sejumlah awak media seusai kegiatan pembukaan berlangsung mengatakan ” Kegiatan Turnamen olahraga antar RW di kelurahan Kalampangan ini merupakan giat tahunan yang rutin dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI dan giat ini juga terlaksana atas inisiatif dari masyarakat kelurahan Kalampangan,” tutur Yunita.

Lebih lanjut dikatakannya, turnamen kali ini terbagi menjadi 3 cabang lomba yaitu sepak bola,bulutangkis dan volly, yang mana ketiga cabang olahraga tersebut merupakan olahraga favorit warga di sekitar kelurahan Kalampangan.

Terlaksananya turnamen ini merupakan upaya swadaya dari masyarakat sekitar, dengan didukung oleh donatur dan kontribusi dari para pelaku usaha retail di sekitar wilayah Kalampangan.

“Selain turnamen olahraga,kami juga menggelar kegiatan seni budaya.Moment ini juga diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk meningkatkan pendapatan bagi para pedagang disekitarnya, dan ini juga sebagai upaya kami dalam mendukung ekonomi kreatif bagi pelaku usaha di wilayah Kalampangan,” lanjut Yunita.

Ketua panitia turnamen Tusiran menambahkan, “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang telah banyak membantu hingga dapat terlaksananya kegiatan turnamen ini, dalam pelaksanaan kegiatan ini juga kami berkerja sama dengan tokoh masyarakat dan para pemuda di wilayah Kalampangan.” Jelas Tusiran.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa dalam giat turnamen ini. Harapan kami kedepannya kegiatan ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya, dan melalui turnamen ini nantinya dapat menjaring pemuda yang berbakat dibidang olahraga dan dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat di wilayah kami,” tutupnya.(MF)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889