METROKalteng.com
NEWS TICKER

Ketua DPD KNPI Kalteng, Muhammad Alfian Mawardi: Peran Pemuda Sangat Diperlukan

Tuesday, 26 July 2022 | 7:52 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 7

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – KNPI Provinsi Kalimantan Tengah menggelar peringatan HUT ke- 49. HUT yang dirangkai dengan syukuran dan silaturahmi antar sesama anggota KNPI dan pengurus digelar di Aula DPD KNPI, jalan Tjilik Riwut Km.1 No.15, Palangka Raya. Selasa (26/07/22) pukul 14.30 WIB.

Mengusung tema “KNPI Satu Indonesia Maju” kegiatan HUT tersebut dihadiri oleh Ketua KADIN, ketua HIPMI, Ketua Organisasi Gerdayak, perwakilan mahasiswa dari seluruh kota Palangka Raya serta dihadiri oleh pengurus dan anggota KNPI.

Ketua DPD KNPI Provinsi Kalteng, Muhammad Alfian Mawardi,SH ketika diwawancara oleh sejumlah awak media seusai kegiatan syukuran berlangsung mengatakan ” Di HUT KNPI yang ke-49 ini, saya berharap bahwa KNPI bersatu dan tidak terpecah pecah, dan saya ingin kedepannya pemuda di kalteng bisa menjadi pelaku utama di pembangunan Kalteng, bukan lagi menjadi tim penonton.” tutur Alfian.

Lebih lanjut dikatakannya, peran pemuda dalam perkembangan baik itu pembangunan dan roda ekonomi, peran pemuda sangat diperlukan.” Karena yang tahu apa yang dibutuhkan oleh para pemuda di wilayah Kalteng adalah pemuda itu sendiri. Merekalah yang tahu apa yang dibutuhkan,” lanjutnya.

Peran pemuda dalam sinerginya bersama pemerintah Kalteng akan terus bersinergi karena KNPI merupakan Organisasi vertikal pemerintah karena KNPI mendapatkan dana hibah dari pemerintah. Dan KNPI akan mendukung sepenuhnya program-program pemerintah untuk kepemudaan.

“Kedepan KNPI akan mengadakan program KNPI Menyapa Pelajar SMA Se-Kalimantan Tengah, program ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para pelajar bahwa kita bisa dan kita mampu,dan kami ingin menyampaikan bahwa saat sekarang kita bisa berguna untuk orang di sekitar kita, dan tujuan kami untuk membuka cakrawala pemikiran para pelajar bahwa kita bisa menjadi pemberi lapangan pekerjaan tidak hanya berharap menjadi pekerja ataupun PNS,” tutup Alfian. (MF)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889