METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pj. Bupati Mura Hadiri Kegiatan Launching Angkutan Perintis Bus Damri Puruk Cahu-Muara Laung

Friday, 2 February 2024 | 3:33 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon menghadiri sekaligus Angkutan Perintis Bus Damri. Kegiatan launching tersebut berlangsung di halaman kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Murung Raya, Jumat (2/2/2024).

Hadir pada peresmian, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Provinsi Kalimantan Tengah, M. Andy Rahmatulah, Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya, Doni, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Murung Raya, Putu Suranta, Kasat Lantas, Iptu. Adry Wicaksono, unsur Forkopimda Kabupaten Murung Raya, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Murung Raya, Putu Suranta dalam laporannya menyampaikan, sudah melakukan survei bersama Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Prov Kalteng dan Prum Damri Prov Kalteng pada 2023 untuk melintasi trayek Puruk Cahu-Muara Laung untuk mengetahui kelayakan jalur trasnportasi.

“Kami juga akan mengusulkan ke rute lain untuk wilayah Kabupaten Murung Raya yang memiliki 10 kecamatan dengan rute angkutan perintis tersebut masih ada 9 Kecamatan yang akan kita upayakan agar dapat terlayani dengan rute baru nantinya,” jelas Putu Suranta.

Sementara, Pj Bupati Mura, Hermon menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya bantuan dari Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat yang ada di daerah yaitu Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Provinsi Kalimantan Tengah dan arahan dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya angkutan ini membuka secercah kebahagiaan bagi warga kami, karena angkutan ini nantinya berguna untuk menunjang berbagai macam bentuk kegiatan baik kegiatan ekonomi, budaya, sosial dan pariwisata,” tutur Hermon.

Lanjutnya, program ini menunjukkan komitmen Pemerintah agar masyarakat dapat merasakan manfaat dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) secara langsung yang dalam jangka panjang dapat memperkuat ekonomi rakyat dari sektor transportasi dalam hal angkutan umum yang dapat melayani masyarakat dengan tarif terjangkau yaitu Rp10.000. (Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889