METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemdes Dirung Bakung Prioritaskan Program Yang Berkaitan Dengan Kebutuhan Masyarakat Desa

Friday, 1 March 2024 | 3:28 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Pemerintah Desa (Pemdes) Dirung Bakung, Kelurahan Saripoi, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) dalam mengakomodir masyrakat setempat mengutamakan program yang menjadi Prioritas Nasional.

Adapun program tersebut adalah, Bantuan Langsung Tunai (BLT) ekstrim, Stanting dan Sosialisasi, Pencegan Narkoba, Posyandu Balita dan Lansia, remaja, TK Nusa Indah, Paud Pukung Fahiang, Kursus Alat Berat Opetator, Kursus Kumputer 10 orang, dan Mobil Sarana.

“Kita prioritaskan sejumlah program pembangunan yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat desa, khususnya desa Dirung Bakung, karena dalam pemerintahan desa program pembangunan yang paling kita diutamakan untuk masyarakat desa,” ujar Alfiandi bendahara Desa Dirung Bakung, kepada awak media, Jum,at (1/3/2024).

Menurutnya, permasalahan desa adalah menjadi tanggung jawab Kades dan semua perangkat desa umtuk mengakomodir yang menjadi keinginan masyararat desa melalui musyawarah desa (Musdes), sehingga kemudiannya tak ada lagi protes, berkaitan dengan anggaran desa, karena semua pihak ikuti dan terlibat dalam musdes yang tengah berlangsung digelar.(Uzi).

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889