METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemda Murung Raya Gelar Buka Puasa Bersama Perusahaan Adaro Minerals Indonesia dan Kemenag

Monday, 1 April 2024 | 9:32 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 7

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Untuk mempererat tali silaturahmi di Bulan Ramadan 1445 Hijriah di 2024 ini, salah satu perusahaan tambang batu bara, yakni PT Adaro Minerals Indonesia (AMI) bersama Kementrian Agama, Pemda Murung Raya, anak yatim dan santri melaksanakan buka puasa bersama yang dilaksanakan bertempat di Aula Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu, Senin (1/4/2024).

Ketua Panitia Kegiatan Puasa Bersama, Amrullah menyebutkan, kegiatan yang digelar itu sudah dua kali dilaksanakan dan sepenuhnya disuport oleh pihak perusahaan tambang batu bara tersebut.

“Hakikat dan ujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah untuk mempererat tali silaturahmi bagi semua komponen, baik itu antar unsur swasta, pemerintah, organisasi-organisasi yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura),” tandas Amrullah.

Untuk mendukung acara ini, sambung Amrulla, pihaknya memanfaatkan sebanyak 15 UMKM yang ada di Kota Puruk Cahu, baik itu yang menyediakan takjil, konsumsi, souvenir serta jasa-jasa lainnya yang sifatnya bermangaat bagi orang lain.

Sementara itu Penjabat Bupati Mura, Hermon yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Murung Raya, Mizam Chandrapatie sangat mendukung da mengapresiasi terselenggarannya kegiatan tersebut, dan berharap kegiatan serupa bisa diikuti oleh investor-investor lain di Mura yang berinvestasi di bumi Tana Malai Tolong Lingu.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh perusahaan-perusahan lain sehingga banyak lagi masyarakat kita yang mendapatkan manfaatnya,” sebut Mizam Chandrapatie.

Sehingga tandas Mizam, dilaksanakannya kegiatan yang diselenggarakan untukbbisa dipertahankan dan diselenggarakan lagi ditahun-tahun yang akan datang di Mura.

Pada acara tersebut juga turut di gelar penyerahan bantuan kepada organisasi-organisasi serta pengurus masjid dari pihak perusahaan yang langsung diserahkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mura, Mizam Chandrapatie.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889