METROKalteng.com
NEWS TICKER

Adaro Metcoal Companies Lakukan Ekspolitasi Tambang Batu Bara Di Tumbang Joloy

Sunday, 19 November 2023 | 9:27 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 40

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Adaro Metcoal Companies lakukan kegiatan ekspoitasi di wilayah desa Tumbang Joloy, Kecamatan Seribu Riam, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, hal tersebut dikemukan Feri Basarah bertempat di cafee Restauran Dapur Teteh jalan Puruk Bondang pada malam hari di Puruk Cahu.

Sesuai dengan program dari perusahaan bahwa di wilayah Desa Tumbang Joloy pada saat ini dalam kegiatan eksploitasi, jika nantinya potensi tambang batu bara ada dan memungkinkan dari eksporasinya maka akan maju ke tahapan produksi, namun pada saat perusahaan masih melaksanakan kegiatan eksplorasi.

“Tentu pada saat ini kita bekerja melakukan eksploitasi sesuai dengan yang di programkan oleh perusahaan, selain itu nantinya ada pembuatan jalan dan jembatan bagi perusahaan sebagi sarana penunjang lalu lintas bagi pihak perusaan, dengan adanya akses jalan ini untuk menekan akan terjadinya kelakaan bagi pengendara, baik untuk kalangan umum dan perusahaan itu sendiri, ungkap Feri Basarah, Sabtu (18/11/2023).

Kemudian, pihak management perusahaan juga membangun kemitraan yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Murung Raya dan Adaro Mineral Murung Raya.

Bahkan diwiayah lain bahwa perusahan sebelumnya menargetkan produksi 3 ribu/MT dan kedepannya meningkat dan menargetkan hingga 5 ribu/MT

Banyak hal yang di bahas terkait soal kemitraan PWI dan Perusahan yang antara lain dibidang ke olahragaan, seperti halanya persepakbolaan dan. juga olah raga bermain catur.

Ketua Plt PWI Mura, Trisno mengatakan, dirinya menyambut baik tehadap kemitran yang telah terjalin dengan baik antara perusaan dan PWI, terutama soal publikasi berita pembangunan bagi puhak perusahaan.

“Kita sambut baik bagi Investor yang berinvestasi dan mampu merekrut tenaga kerja lokal bagi warga Murung Raya untuk bekerja di perusahaan tambang, terutama yang bapak Fery pimpin. External Relation Adaro Metcoal Campanies (AMC) Fery Basrah saat memberikan sambutan pada acara pertemuan dengan PWI Kabupaten Murung Raya di Rumah Makan Dapur Teteh, Sabtu (18/11/2023) malam.

Sehingga untuk mendukung iklim investasi di kabupaten Mura yang kondusif, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Murung Raya bersama manajemen Adaro Metcoal Companies (AMC) menggelar pertemuan restoran Dapur Teteh Puruk Cahu.

Dari managemen Adaro External Relation Conpanies, Fery Basrah dan jajarannya menyambut baik kedatangan jajaran pengurus PWI Mura yang telah bersedia datang menghadiri undangan perusahaan dalam rangka mejalin silaturahmi untuk kedua belah pihak.

“Pada momen yang sangat vital ini yaitu dalam menjalin silaturahmi. Kami tidak alergi dengan wartawan di PWI karena wartawan sahabat kami. Perusahaan kami sudah merasakan dampak positifnya atas kerjasama yang yelah terjalin,” sebut Fery Basarah.

Feri Basara juga mendukung kerja-kerja pers di Murung Raya, khususnya PWI yang telah menjaga iklim investasi yang baik di Kabupaten Murung Raya. Bahkan kata Fery, ditahun 2024 mendatang pihaknya menargetkan untuk memacu produksi.

“Untuk itu, tentu kami berhatap dukungan bagi pemerintah, masyarakat termasuk PWI, terkhusus di Kabupaten Muratersebut. kemitraan ini tak terlepas dari peran pemerintah, wartawan yang menyajikan pemberitaan yang baik dan berimbang terhadap perusahaan yang menjalankan beinvestasi didaerah,” ujar Fery Basarah.

Plt Ketua PWI Mura, Trisno mendukung penuh atas peran dan kerjasama yang tengah dibangun dengan baik oleh jajaran manajemen Adaro Mineral Companies dan PWI Mura.

Disebutkan Plt Ketua PWI Mura, Trisno, bahwa pihaknya dari awal, bahwa untuk mendukung iklim investasi bagi investor di Kabupaten Mura dengan harapan timbul dampak positif untuk daerah dan masyarakat di Mura.

“Sehingga kami mengapresiasi atas sangat mendukung dan kerjasama yang telah dilakukan oleh Adaro Mineral Companie dan tentunya kami hadir untuk mengawal investasi dan tidak menghilangkan peran kami sebagai kontrol sosial di bumi Tana Malai Tolung Lingu ini,” tutupnya.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889