METROKalteng.com
NEWS TICKER

Waka Polres dan Kapolsek Kecamatan Teweh Timur Gelar Sertijab

Friday, 1 December 2023 | 1:48 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Waka Polres Barito Utara Barito Utara (Barut), Kompol Roni Wijaya dan Kapolsek Teweh Timur, Kabupaten Barut menggelar serah terima jabatan (Sertijab) bertempat di aula Polres Barut, Jumat (1/12/2023).

Pejabat yang turut hadir diantaranya, Pj Sekda Drs Jufriansyah, Kejaksaan Negeri Muara Teweh, mewakili Dandim 1013 Muara teweh, pejabat di lingkungan Polres, Bhayangkari dan para undangan.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana dalam paparannya menyebutkan, Polri saat ini terus berusaha untuk mengembangkan dirinya ke arah yang lebih baik dalam menuju terciptanya personel Polri yang profesional, bermoral dan modern.

“Salah satu pengembangan organisasi tersebut adalah mutasi personel Polri dalam rangka pembinaan karier personel Polri,” kata Kapolres Gede Pasek Muliadyana.

Kapolres berharap dengan adanya mutasi ini, akan terlihat pembaharuan dan perkembangan yang baik bagi organisasi maupun personel polri. Untuk itu sudah sepantasnya bagi personil yang mendapat mutasi untuk mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk masa depan.

“Kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan kepada saudara kiranya dapat dijadikan sarana dalam mempertegas pengabdian saudara kepada bangsa dan negara khususnya dalam menegakkan hukum, memelihara kamtibmas serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Kapolres Barut, Gede Pasek.

Sehingga untuk kesempatan tersebut juga Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadyana menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada Kompol Roni Wijaya yang sudah menjabat sebagai Wakapolres Polres Barito Utara Polda Kalteng selama 21 bulan.

Pada kurun waktu tersebut berbagai hal yang telah dilakukan diantaranya melaksanakan tugas dengan baik di bidang operasional. “Dan kepada Ny Kristin Yati Roni Wijaya tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas kesetiaannya telah mendampingi suami selama melaksanakan tugas di Polres Barito Utara, sekaligus aktif dalam memberikan karya nyata bagi kemajuan Bhayangkari Cabang Barut,” tandas Kapolres.

Kepada pejabat Polres Barut yang baru Wakapolres Barut Kompol Syamsurizal Prima beserta istri serta Kapolsek Teweh Timur Polres Barut Ipda Novendra beserta istri.

“Untuk itu, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri kepada saudara sekalian, saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas di tempat yang sebelumnya saudara akan mampu dalam menghadapi tantangan tugas-tugas kedepan yang dirasakan semakin hari semakin berat,” pungkasnya.

Kapolres juga berharap kiranya pejabat yang baru dilantik dapat meneruskan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dicapai oleh pejabat yang lama serta mampu membuat terobosan kreatif sehingga satker yang dipimpin secara berkesinambungan dapat meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik lagi sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan organisasi polri dewasa ini yang terjadi.

“Untuk saudara ketahui bahwa jabatan yang baru saudara sandang harus dipertanggung jawabkan kepada pimpinan Polri, masyarakat, negara dan yang lebih utama kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu saudara harus bisa menjaga kepercayaan ini dengan baik. Siapkan diri saudara dan segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas yang baru,” ujarnya.

Kapolres Barut dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa hal kepada pejabat yang baru melaksanakan sertijab pertama memiliki visi terkait tupoksinya, memiliki pemahaman terhadap tupoksinya, memiliki kemampuan manajerial dan pengelolaan SDM serta memiliki kemampuan komunikasi publik antar unit kerja.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889