METROKalteng.com
NEWS TICKER

PT SMM Realisasikan Program CSR Untuk Penbangunan Hunian Dosen STIE Muara Teweh

Tuesday, 13 December 2022 | 4:28 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 7

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Sebagai Wujud kepedulian perusahaan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Barito Utara (Kab-Barut), PT Suprabari Mapanindo Mineral (SMM) yang merupskan perusahan tambang batu bara dan menyalurkan bantuan program CSR berupa sarana dan prasarana pembangunan hunian untuk para dosen yang berkiprah dalam dunia pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muara Teweh.

Sementara itu, pembina dari Yasasan STIE Muara Teweh, H Tajeri mengungkapkan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama, khususnya diwilayah Kabupaten Barut, perusahan yang bergerak di bidang pertambangan batubara, PT SMM memberikan bantuan CSR berupa sarana dan prasarana pembangunan rumah untuk dosen STIE

Dikatakan H Tajeri, total nilai dukungan dari PT SMM untuk pembangunan rumah dosen STIE senilai Rp 300 juta dengan jumlah bangunan yayasan perumahan dosen yang akan dibangun sebanyak ada 8 pintu.

“Kami atas nama Pembina Yayasan Batara dan STIE Muara Teweh menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasinya dalam membangun dan mengembangkan di dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Barito Utara, pada umumnya di Provinsi Kalimantan Tengah,” kata H Tajeri didampinggi Ketua Yayasan STIE Muara Teweh Hj Sofia, Selasa (13/12/2022).

Dengan adanya pembangunan perumahan dosen STIE Muara Teweh ini nanti bisa meningkatkan kinerja para dosen STIE demi meningkatkan tarap pendidikan dan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Barut, bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Penyaluran dana CSR dari PT SMM ini sudah yang kedua kalinya, sebelumnya pihak perusahaan juga telah menyerahkan bantuan berupa alat penunjang perkuliahan, fasilitas lainnya, seperti pendingin ruangan (AC). Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih dan semoga bernilai batuan ini Ibadah dan menjadi keberkahan,” pingkas H Tajeri mewakili Yayasan STIE Muara Teweh.

Sementara itu, perwakilan dari PT SMM, Hadi W Permana menyebutkan, pihak perusahaan memiliki tanggungjawab sosial untuk memberdayakan masyarakat yang telah diatur dalam Undang-Undang Minerba, sehingga pihak perusahaan wajib untuk memberikan bantuan berupa CSR untuk dunia pendidikan.

“Karena ada sejumlah bantuan infrastruktur yang dusalurkan, salah satunya adalah membangun perumahan untuk dosen dilingkup STIE Muara Teweh,” beber Hadi W Permana.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889