METROKalteng.com
NEWS TICKER

Merias Wajah Tanpa Cermin, 40 Peserta Ambil Bagian Ikuti Lomba Yang Digelar IPEMI Barut

Monday, 22 August 2022 | 9:09 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 98

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Berjumlah sebanyak 40 peserta wanita dari berbagai profesi, baik guru, pengusaha, tenaga pendidik maupun ibu rumah tangga ikut ambil bagian dalam lomba merias diri sendiri tanpa menggunakan cermin, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Minggu (21/8/2022).

Kegiatan lomba merias wajah tanpa cermin ini diselenggarakan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Kabupaten Barito Utara (IPEMI Barut) dalam arangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 ini.

Untuk penilaian lomba merias diri tanpa cermin menghadirkan dewan juri dari periss Salon Yani Muara Teweh, Bardiyani, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Barut, Hj Annisa Cahyawati dan Ketua IPEMI Barut, Hj Nety Herawati yang juga anggota DPRD Barut.

Sementara itu, ketua PD IPEMI Barito Utara Hj Nety Herawati mengatakan pada hari ketiga lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 77 RI yang diadakan oleh IPEMI Barut adalah lomba merias wajah tanpa menggunakan alat, seperti cermin.

“Syukur Alhamdulillah,karena pada hari ini kita semua bisa berkumpul bersama bertemu dan sekaligus bersilaturahmi yang mampu membuat perasaan hati perempuan di Muara Teweh yang selalu bahagia, ceria, semoga acara yang kami selenggarakan ini bisa menghibur kita semua yerkhusus kaum wanita yang ada dalam di kota Muara Teweh,” ungkap,Hj Nety Herawati saat memberikan arahaan dalam sambutan yang disampaikannya.

Disebutkannya, bahwa lomba merias wajah tanpa cermin ini merupakan suatu keunikan tersendiri, kita dirumah tidak mungkin tidak ada cermin, namun kami disini dari IPEMI ingin melihat dan menguji keterampilan atau keahlian ibu-ibu dalam merias diri sendiri tanpa menggunakan cermin dalam keadaan emergency.

“Karena, kita perempuan ini untuk selalu tampil cantik walapun kecantikan berbeda-beda, tapi saya percaya semua perempuan itu mempunyai kecamtikannya masing-masing, dan yang penting kita pelihara dan kita rawat, karena kita seorang ibu adalah ratu dalam rumah tangga yang selalu tampil cantik dan bisa memberikan inspirasi kepada anak-anak dan teman-teman kita dan yang utama kepada suami,” kata Hj Nety yang juga anggota DPRD Barito Utara ini.

Untuk kriteria dalam lomba merias wajah tanpa cermin ini yaitu pertama rapi, kedua serasi ketiga minimalis dan ke empat tepat waktu paling vital yang kami dinilai adalah kerapian dan keserasian yang bisa dan mampu untuk merawat diri.

Disebutkan pula, bahwa pihaknya menilai dari segi kerapian, serasi dan terlihat cantik. Kami juga ingin siapa yang mau ikut disini bersama IPEMI selalu bergandengan tangan untuk bisa bersama-sama menjadi wanita yang kuat, wanita yang hebat dan juga tetap cantik walapun penuh dengan kesibukan.

Pada kegiatan tersebut, lomba yang sudah dilaksanakan oleh PD IPEMI Barut yaitu lomba Japin diikuti sebanyak 31 grup, lomba membawa balon yang ditempelkan di jidat diikuti oleh 63 pasangan.

Selanjutnya untuk kompetisi olah raga futsal menggunakan baju daster yang diikuti 32 tim khusus wanita dan lomba merias diri tanpa menggunakan cermin atau kaca sebanyak 53 orang, untuk lomba terakhir adalah lomba memasak yang digelar di gedung Balai Antang jalan A Yani Muara Teweh.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889