METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kunjungan ke Barut Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto Disambut Pj Bupati Barut, Drs Muhlis

Thursday, 18 January 2024 | 6:29 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 3

Muata Teweh, (METROKalteng.com) – Kedatangan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Djoko Poerwanto di sambut oleh Pj Bupati Barut, Drs Muhlis.

Kedatangan Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Djoko Poerwanto dan robongan juga didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Tengah, Ny Irna Djoko Poerwanto beserta rombongan dan penyambutan dilakukan bertempat di halaman Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Barut, Rabu (17/01/2024). 

Atas datangnya orang nonor satu dikepolisian Kalteng ini turut hadir, Ketua DPRD Barut, Pj. Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Kapolres Barut, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Perangkat Daerah, sejumlah para pejabat utama dan anggota Polres Barut, Ketua Bhayangkari dan jajarannya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, insan pers dan para undangan yang juga turut berhadir.  

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Drs.Muhlis menyampaikan bahwa kunjungan Kapolda Kalteng ini memberikan langkah motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Barut dalam upaya meningkatkan sinergitas dan konsisten untuk membangun Barut serta masyarakat yang hidup rukun berdampingan walaupun terdapat perbedaan antara satu sama lain. kendatipun beda suku, agama dan Ras, namun tetap dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan Falsafah Huma Betang. 

Untuk itu juga disampaikan bahwa menjelang Pemiilu yang akan 14 Februari Tahun 2024 mendatang ini, Kabupaten Barut, bumi Iya Milik Bengkang Turan hendaknya dalam keadaan yang aman dan kondusif dan lancar, karena ikeal ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik dan sinergitas dari semua pihak khususnya Polres Barito Utara dan Kodim 1013/Muara Teweh serta instansi vertikal dan didukung oleh Parlemen Barut. 

“Untuk itu dikatannya, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barut, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolda Kalteng beserta rombongan telah berkenan berkunjung di Kabupaten Barut, semoga tali silaturahmi ini senantiasa tetap terjalin dan terbina pada masa akan datang secara kontinu.” tandas Pj Bupati Barut, Drs Muhlis.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto dalam paparan menyampaikan rasa syukur dapat hadir di acara kunjungan ini secara fisik dan mengatakan bahwa Barut ini adalah contoh dari kehidupan dengan keberagaman.

Dikatakan bahwa untuk melaksanakan Pemilu tahun 2024 mampu menciptakan rasa aman dan damai, kondusif Jika terdapat ada hambatan agar dapat diselesaikan dengan baik dan selalu bersinergi untuk mencapai kata kemufakatan yang baik dan sama-sama saling menguntungkan,” bebernya.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889