METROKalteng.com
NEWS TICKER

Di Muara Teweh, Ribuan Peserta Antusias Mengikuti Jalan Sehat 25 Tahun Kementerian BUMN

Sunday, 12 March 2023 | 3:56 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 7

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Sebanyak 1.700 orang peserta dari kalangan masyarakat dalam kota Muara Teweh untuk mengikuti jalan sehat pada momen peringatan 25 Tahun Kementerian BUMN. Kegiatan Jalan Sehat Gratis ini dirangkai dengan pembagian doorprize untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan konsep “Estafet Obor BUMN” dari Sabang hing ga Merauke.

Sementara itu, senior Manager Shared Service Telkom Regional VI Kalimantan, Mochamad Arief Widhiyanto mengatakan jalan sehat BUMN ini diadakan untuk mengispirasi dan mengedukasi seluruh masyarakat pentingnya kesehatan melalui jalan sehat BUMN. Tanggal 12 Maret 2023, Kalimantan Tengah mendapat giliran mengadakan kegiatan besar ini di seluruh Kabupaten dan kota ditanah air.

“Di Kabupaten Barut digelar diarena Tiara Batara Muara Teweh, dari BUMN pelaksana yaitu Telkom, Sucofindo dan Jasa Marga. Sedangkan untuk dua Kabupaten yaitu Barito Selatan dan Barito Timur juga melaksanakan jalan sehat ini,” tuturnya.

Kegiatan jalan sehat tersebut antusias ribuan masyarakat terlihat memenuhi lokasi kegiatan yang dihadiri Sekda Barut, Drs Muhlis dan unsur FKPD serta Mochamad Arief Widhiyanto, Senior Manager Shared Service Telkom Regional VI Kalimantan, M Aripin, Kepala Bidang Dukungan Bisnis SUCOFINDO Cabang Banjarmasin dan Sofyan Abdu Syech, Direktur Keuangan dan Administrasi PT Jasamarga Balikpapan Samarinda dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Barut serta kalangan masyarakat Barut

Bupati Barut, H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Muhlis menyampaikan atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Barut mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 25 kepada Kementerian BUMN.

“Keberadaan Kementerian BUMN hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia baik secara langsung melalui keterlibatan dalam proyek-proyek strategis nasional maupun secara tidak langsung melalui kontribusi penerimaan negara seperti setoran deviden, setoran pajak maupun melalui penerimaan bukan pajak lainnya yang jumlahnya setiap tahun terus meningkat,” ungkap Bupati H Nadalsyah.

Bup[ati melalui Sekda Muhlis juga berharap dengan bertambahnya usia ini Kementerian BUMN yang menaungi beberapa perusahaan seperti PT Telkom Indonesia, Jasa Marga Sucofindo dan lainnya dapat memberikan sebuah kontribusi yang besar terhadap pembangunan di Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Barito Utara,” pungkas Sekda Muhlis.

Pra dilaksanakan Start Jalan Sehat, milenial BUMN menyerahkan obor estafet kepada perwakilan BUMN. Jalan sehat mengambil rute depan kantor Bupati Jalan A Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pramuka kembali ke Jalan A Yani dan finish di halaman kantor Bupati Barut.

Selqnjutnya, Sekda Muhlis bersama M Aripin (Kepala Bidang Dukungan Bisnis SUCOFINDO Cabang Banjarmasin) dan Sofyan Abdu Syech (Direktur Keuangan dan Administrasi PT Jasamarga Balikpapan Samarinda) dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Barut mengunjungi stand-stand milik UMKM yang ditempatkan disekitar Tiara Batara.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889