METROKalteng.com
NEWS TICKER

ASN Dan Tenaga Honorer Barito Utara Tetap Menjadi Perhatian Prioritas Kenaikan Gaji

Monday, 14 November 2022 | 6:24 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 10

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab- Barut) dengan keterbatasan anggaran tetap akan memperhatikan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sejumlah tenaga honorer di Barut.

Ikhwal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Barut, Drs Muhlis pada kegiatan apel pagi di halaman kantor bupati Barut beluma ama ini.

Menurut Sekda Muhlis, bahwa Bupati Barut, H Nadalsyah menyebutkan, bahwa dengan keterbatasan anggaran, tetap saja akan memperhatikan kesejahteraan ASN dan tenaga honorer di daerah ini.

Bupati H Nadalsyah menyadari bahwa kesejahteraan bagi ASN dan honorer di daerah ini masih rendah, karena itu ditenaga honorer tetap akan ditingkatkan nanti besaran gajinya walapun tidak banyak hanya kurang lebih Rp250 ribu perorang perbulan dan berlaku mulai awal tahun 2023 mendatang.

Hal ini merupakan perintah beliau Bupati H Nadalsyah kepada kami selaku tim anggaran untuk menganggarkan hal tersebut di semua perangkat daerah. Harapannya tentu paling tidak kita mengurangi beban, kalau meningkatkan kesejahteraan bahasanya ya masih jauh dari harapan semua pihak.

“Karena terkait dengan UMK kita masih belum terpenuhi, tapi memang kita tidak mungkin untuk memenuhi itu semua, minimal kita bisa meningkatkan kenaikan kendatipun sedikit guna mengurang beban setiap pegawai,” tukas Sekda Muhlis.

Lebih lanjut Sekda menyebutkan, dilingkup ASN karena memang ada aturannya di Kepres no 33 yang mengikat kita untuk melaksanakannya sehingga perjalanan kita dibatasi sedemikian rupa, kemudian honorarium juga memiliki regulasi aturan yang tidak berbeda.

“Staf ahli, asisten dan para kabag-kabag serta semuanya tidak lagi menerima honorarium sama seperti tahun-tahun sebelumnya dan itu sudah kita rasakan dampaknya sekarang,” tuturnya.

Dalam hal kenaikan gaji, Bupati memerintahkan kami untuk memberikan penghasilan tambahan yang sesuai dan tetap saja dari berbagai jenjang itu ada kenaikan tunjangan penghasilannya. Dan harapannya itu akan meningkatkan kinerja kita semua, itu harapan dari pimpinan yang telah kami serap,” ujar Sekda Muhlis.

Sekfa Muhlis sangat berharap ada tambahan-tambahan anggaran untuk Kabupaten Barut dari pemerintah pusat, hal ini tentunya pimpinan akan memberikan yang lebih lagi di tahun kedeoannya.

Tentunya agar para ASN dan honorer selalu semangat untuk bekerja, melaksanakan tugas, tatap selalu ikhlas, selalu berbuat baik terhadap sesama, mengingatkan kawan-kawan kita yang lupa, lalai terhadap tugas-tugasnya, kembalikan dan ingatkan mereka agar kembali melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan komitmen semula, bahwa kita sebagai ASN adalah pelayan masyarakat dan harus melaksnakan tugas pokok dan fungsi kita dengan baik orang yang dilayani.

“Untuk itu, kita terus mengevaluasi pelaksanaan tugas, sehingga di akhir tahun 2022 ini capaian dan serapan anggaran kita bisa lebih baik dibanding tahun sebelumnya, tentu harus dilakuksn inovasi dari pimpinan hingga kepada staff yang mengemban tugas negara,” pungkasnya.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889