METROKalteng.com
NEWS TICKER

Politikus Senior Barito Timur Ariantho. S. Muller Mendaftarkan Diri ke DPC PDIP

Friday, 31 May 2024 | 4:31 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 106

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Politikus senior dan juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) 5 periode DR. Ariantho. S. Muller. ST, MM kembali mendaftarkan diri ke Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Barito Timur, pada Kamis (31/05/24) siang.

Dalam mengikuti syarat aturan dan tahapan pada pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barito Timur Tahun 2024, Ariantho didampingi Dewan Penasehat Partai Perindo H. Iswahyudi, Bupati Bartim 2 periode Drs. H. Zain Alkim dan rombongan diterima oleh Sekretaris DPC PDIP Bartim dan anggota lainnya.

Usai melakukan pendaftaran, DR. Ariantho. S. Muller. ST, MM mengatakan, hari ini kami melaksanakan pendaftarannya bakal calon Kepala Daerah kabupaten Barito timur ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dan inipun sudah kami sampaikan ketingkat atas lagi bahwa kami akan mendaftarkan di PDIP.

“Dan itu juga direspon positif dari jajaran partai kami sendiri yakni Partai Perindo, Mengingat Perindo ada 4 kursi dan PDIP pemenang ke 2 ada 4 kursi juga, seyogyanya ini bisa berkoalisi itu sudah cukup, dan sampai hari ini kita sudah mendaftar pada 6 partai, ungkap Ariantho.

Motivasi saya untuk menjadi Kepala Daerah, yang pertama ada semangat dari seluruh masyarakat Bagaimana Barito Timur ini lebih baik lagi, baik di bidang pelayanannya, kemudian juga di bidang infrastruktur pendidikan dan kesehatan.

Yang kedua kita ini adalah pintu masuk untuk wilayah Ibukota Negara (IKN) jadi nanti semua wilayah Kalimantan Tengah, baik dari barat, dari tengah semuanya akan lewat Barito Timur, sehingga pengaruh IKN ini, wilayah kita adalah yang terdekat itu pasti banyak juga dampak positif dan juga ada dampak negatif, jelas Ariantho.

Nah tinggal bagaimana nanti Kepala Daerah seluruh jajaran termasuk juga partai politik bisa manfaatkan untuk mengambil dampak positifnya. Kita adalah penyangga ibukota Nusantara, nah penyangga ini banyak halnya terutama adalah di bidang ketahanan pangan jadi ada beras kemudian juga ada kebutuhan daging, sayur-mayur telur dan buahan.

“Kalau kita lihat di Barito Timur ini sangat berpotensi untuk hal tersebut, lahan kita banyak dan juga subur, ini akan kita manfaatkan bukan cuma pemerintah tetapi kita akan mengajak masyarakat, desa ini karakternya dia cocok untuk tanaman padi, kita karyakan masyarakat, kita berikan dana bantuan yang cukup untuk para petani”, kata Ariantho.

Kemudian desa ini cocok untuk sayur mayur atau kita perkecila lagi misalnya cabai, cabai ini mahal, itu juga dibantu oleh pemerintah, dibentuk semacam kelompok tani milenial seperti itulah, melihat potensi anak-anak muda kita kalau ingin mengurangi pengangguran di daerah kita tidak cukup hanya masuk PNS, TNI POLRI ataupun di perusahaan tapi bagaimana kita karyakan mereka sesuai dengan potensi masing-masing desa, paparnya.

“Kita karyakan mereka tetapi pemerintah daerah hadir ditengah-tengah untuk menyalurkan pemasarannya sehingga kebutuhan IKN ini nanti akan bisa dipenuhi oleh Bartim dan kita juga bisa menekan angka pengangguran kita, nanti masyarakat akan kaget, mungkin para petani akan lebih sejahtera daipada pegawai karena mereka bisa memasarkan dalam 2 bulan berapa kali, termasuk sumber daya manusia, nanti akan ada pelatihan dan lain sebagainya, yang pasti pemerintah daerah harus hadir ditengah-tengah mereka, karena kalau kita tidak mampu menjadi daerah penyangga IKN, ini akan bergeser ke kabupaten yang lain dan ini sangat dirugikan, Kita akan sangat rugi apabila akan bergeser ke daerah-daerah lain, itulah keseriusan kami bersama dengan para tokoh kita.

Harapan Kita bisa berkoalisi dengan partai-partai yang sudah kita daftarkan Kemudian yang kedua harapan kita bagaimana Pemilu kepala daerah ini bisa berjalan dengan baik dan lancar karena ini bukan hajat kami sebagai calon, ini adalah hajiat seluruh masyarakat Barito Timur bagaimana Barito Timur bisa berlari kencang di masa-masa akan datang, ucap Ariantho.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPC PDIP Bartim Mardianto. SH menyampaikan bahwa beliau sosok seorang yang mampu, tapi nantinya kita serahkan juga kepada DPD dan DPP untuk menentukan.

Sambung Mardianto, walaupun Kami merasa bahwa beliau ini memang putra daerah yang luar biasa karena selama ini beliau sudah menduduki di legislatif kalo tidak salah 5 periode, jadi sosok Ariantho sangat memahami kebutuhan Barito Timur.

Tambahnya, oleh karena itu harapan-harapan beliau yang seperti ini ini yang harus kita dukung sehingga pada nantinya itu bisa terwujud Dan tercapai nah ini Jadi saya rasa itu bagian-bagian yang harus kita sampaikan dan saling bekerjasama, tutup Mardianto. (B)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889