METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemdes Gumpa Bersama PT.TEI Lakukan Pengecekan Lahan Milik Warga Yang Tumpang Tindih

Saturday, 25 May 2024 | 9:36 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 20

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Polemik tumpang tindih lahan milik warga masyarakat di Desa Gumpa Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur bisa segera diselesaikan lewat musyawarah dan mufakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Gumpa Imanuel. SP saat diwawancarai via Telepon Seluler, pada Sabtu (25/05/24) malam.

Dijelaskannya, untuk pengecekan lahan tumpang tindih atas nama Rumbut dan Trisno bersama orang tuanya tadi sudah dilakukan, kemungkinan pada hari Kamis nanti (30/05/24) akan diadakan pertemuan antara pihak perusahaan dan pemilik lahan di kantor Desa Gumpa.

“Terkait dari hasil pengecekan dilapangan tadi kita nanti akan sama-sama menghadirkan semua pemilik lahan”, ujar Imanuel.

Lanjutnya, baik itu dari pihak pak. Rumbut, dari pihak pak. Trisno dan juga yang berdampitan dengan lahan yang dipermasalahkan tersebut serta pihak dari si penjual.

Imanuel berharap agar permasalahan tumpang tindih lahan ini bisa diselesaikan, karena yang bermasalah ini masih dalam ruang lingkup keluarga, ucapnya.

Dalam kegiatan pengecekan lahan tumpang tindih tersebut dihadiri Kepala Seksi (Kasi) yang membidangi, Ketua RT, pihak Legal, tim survey dan Hubungan Masyarakat (Humas) PT. Tibawan Energy Indonesia (TEI).

Saat Wartawan Media Online ini mencoba mengkonfirmasi Legal PT. TEI, Edward Riando Picasauw via Chat Aplikasi Whatsapp dan Telepon Selular, pada malam ini, jam 18. 23 WIB, hingga berita kita update belum ada tanggapan.

Sebelumnya telah dilakukan mediasi pada hari Rabu (22/05/24) dikantor Desa Gumpa terkait beberapa poin termasuk perihal tumpang tindih lahan yang dipermasalahkan pada hari ini. (B)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889