METROKalteng.com
NEWS TICKER

KPU Barsel Mendistribusikan Seluruh Logistik Pemilu Tahun 2024 Ke Seluruh TPS di Barito Selatan

Monday, 12 February 2024 | 12:02 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 2

Buntok, (METROKalteng.com) – Penjabat Bupati Barsel (Pj Bupati Barsel) H. Deddy Winarwan yang diwakili oleh sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Barito Selatan (Kab Barsel) Edy Purwanto melepas logistik Pemilu 2024, di halaman kantor KPU Kabupateb Barito Selatan, Minggu (11/2/2024).

Pj Bupati Barsel, H. Deddy Winarwan yang diwakili oleh sekda Kabupaten Barito Selatan Edy Purwanto mengatakan, demokrasi akan berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai khususnya di Kabupaten Barito Selatan apabila masyarakat Barito Selatan, sebagai pemilih, pelaksana dan penyelenggara pemilu dan/atau peserta (calon) dalam pemilu ini dapat menjalankan perannya dengan baik, sehingga dapat meminimalisir segala permasalahan.

Pj Bupati Barsel menuturkan, pada hari ini KPU sedang mendistribusikan seluruh logistik pemilu tahun 2024 keseluruh TPS di seluruh Kabupaten Barito Selatan. Marilah kita dukung bersama karena tanpa logistik pemilu 2024 tidak dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana yang diatur oleh ketentuan perundang-undangan.

Pemkab Barito Selatan mengharapkan bapak/ibu penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Demikian pula seluruh warga masyarakat yang sudah memiliki hak untuk memilih dapat berhadir ke TPS pada tanggal 14 pebruari 2024 untuk memberi suara dan melaksanakan hak dan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia demi kesuksesan pemilu 2024 yang lebih baik dari sebelumnya.

‘’Pemilu tinggal beberapa hari lagi pada kesempatan ini saya meminta kepada seluruh OPD, Camat, Lurah, Kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat kabupaten barito selatan untuk ikut serta mensukseskan pemilu 2024 sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan dan melaksanakan setiap tahapan pemilu tahun 2024,’’ tutup Deddy.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi (prov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diwakili oleh komisioner KPU Prov Kalteng Harmain Ibrahim mengatakan kita sudah memasuki masa tenang, diharapkan seluruh masyarakat mengikutinya sehingga pemilu di tahun ini dapat berjalan dengan lancar.

“Selain itu, seluruh masyarakat agar ikut serta mensukseskan pemilu 2024 dalam menjaga situasi yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah Kabupaten Barito Selatan,” ucapnya.

Distribusi logistik dilaksanakan dari gudang KPU menuju panitia pemilihan kecamatas (PPK) yang secara langsung diserahkan oleh KPU Kab Barsel, dan akan dilanjutkan menuju panitia pemungutan suara (PPS) di 93 desa serta ke 406 TPS dengan menggunakan transfortasi air dan darat berupa kapal, klotok, speedboat, truk, pickup, motor dan gerobak yang disesuaikan dengan wilayah tujuan di masing-masing tempat tujuan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Administrasi Umum Mirwansyah, Kapolres Barsel, Dandim 1012 Buntok, ketua KPU Barsel, kepala perangkat daerah, sekretaris KPU, ketua Bawaslu, anggota PPK.(Dev)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889