METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kades Konut, Utamakan Kepentingan Masyarakat Akan Kebutuhan Air Bersih Dan Pencegahan Stunting

Friday, 23 February 2024 | 8:01 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 5

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Pemerintah Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya (Mura) untuk program tahun 2024 mengutamakan kepentingan air bersih dan pencegahan stunting, hal ini dikemukakan Kepala Desa Konut, Endang dikantor Desa Konut kepada awak wartawan.

Kita akan utamakan kebutuhan air bersih dan pencegahan stunting kepada masyarakat desa dan hal ini telah masuk dalam catatan progran Musyawarah Desa (Musdes) ditahun 2024 ini, karena air bersih merupakan kebutuhan warga sehari – hari dan menjaga kesehatan dalam hal terinveksi stunting.

“Warga kita harus sehat agar selalu kuat dalam menghadapi segala hal yang berkaitan dengan pekerjaan,” kata Kepala Desa Konut, Endang kepada awak media, Kamis (22/2/2024).

Menurutnya, kebubuhan akan air bersih merupakan keperluan yang tak bisa ditunda, untuk kepentingan rumah tangga, seperti mandi, cuci dan pembersihan pasca buang air kecil maupun air besar.

Untuk itu kedua hal tersebut menjadi program skala prioritas yang diterapkan oleh desa untuk masyarakat, dan mudah – mudahan progran bisa terwujud sebagaimana harapan semua pihak dn elemen masyarakat setempat.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889