METROKalteng.com
NEWS TICKER

Camat Dusun Timur Gelar Sertijab Kepala Desa Harara Dan Karang Langit

Tuesday, 7 November 2023 | 6:50 pm
Reporter: Boy T.M
Posted by: metrokal
Dibaca: 80

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Pemerintah Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) 2 Kepala Desa terpilih yang sempat berpolemik pada Pilkades yang lalu, yakni Kepala Desa Harara dan Kepala Desa Karang Langit.

Sertijab Kepala Desa Harara lama Riwayani Kepada Kepala Desa Yang baru terpilih Triono dan Sertijab Pj Kepala Desa Karang Langit Aranto kepada Kepala Desa yang baru terpilih Kristianto digelar di aula Kantor Camat Dusun Timur, pada Selasa (07/11/23).

Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Camat Dusun Timur, turut dihadiri Bati Tuud Koramil 1012-04 Tamiang Layang, Wakapolsek Dusun Timur, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh adat serta tokoh masyarakat Desa Harara dan Desa Karang Langit.

Usai memimpin sertijab, Camat Dusun Timur Ninna Marissa mengatakan, bahwa kami meneruskan pelantikan ini sesuai dengan perintah pimpinan, kemarin tanggal 3 November 2023 sudah dilantik di tingkat kabupaten.

“Jadi kami menyesuaikan itu, dan sesuai perintah pimpinan untuk dilaksanakan sertijab segera pada hari ini kami telah melaksanakanny, kata Ninna.

Ninna berharap, dengan adanya sertijab ini Kepala Desa yang baru sudah aktif untuk melaksanakan tugas.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi hambatan selama ini di tingkat Desa itu dapat segera diselesaikan dan roda pemerintahan juga bisa terlaksana dengan baik, ucapnya.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Harara terpilih, Triono menyampaikan, Sertijab sudah dilaksanakan cuma mengenai penyerahan aset desa sesuai dengan hak saya belum di serah terimakan, artinya mengenai untuk Surat Pertanggungjawaban (SPJ) dan selanjutnya belum disampaikan dan diserahkan, jadi dalam hal itu kami masih menunggu serah terima dari kades lama.

Mengenai SPJ yang tidak ada, mungkin kami mempertanggung jawabkan sesuai dengan pertanggal saya dilantik, dalam hal itu saya bertanggung jawab dalam SK yang telah dikeluarkan pertanggal 15 Agustus 2023 dan disambung lagi pada tanggal 3 Oktober.

Triono berharap, akan berjuang untuk ke depan lebih baik dan akan sangat berhati-hati dan tidak segan untuk melangkah maju bersama warga masyarakat Desa Harara dalam mengembangkan sumber daya manusia yang kreatif dan mumpuni.

Tambahnya, jikalau saya tidak paham mengenai banyak hal-hal lain dalam bertindak dan memutuskan, saya tetap berkoordinasi dan konsultasi dengan bidang-bidang terkait dan pihak yang di atas untuk kemajuan pembangunan Desa Harara, tutup Triono. (B)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889