METROKalteng.com
NEWS TICKER

SMAN 1 Sepang Mengapresiasi Adanya Kegiatan Sosialisasi P4GN Polres Gumas

Saturday, 28 November 2020 | 11:22 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 237

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Mencegah peredaran gelap Narkoba dan obat-obatan terlarang di masyarakat harus ditingkatkan, terutama kalangan pelajar. Maka dari itu, Polres Gunung Mas Polda Kalteng memberikan pemahaman terkait Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada kalangan pelajar di SMAN 1 Sepang, Kecamatan Sepang, Jum’at (27/11/2020) sore.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo, S.H.,menjelaskan, sebelumnya ( Kamis, 26/11/2020) kami mendatangi SMAN 1 Mihing Raya Kampuri Kecamatan Mihing Raya untuk memberikan pemahaman atau sosialisasi kepada guru dan Siswa-Siswi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), dan hari ini di SMAN 1 Sepang.

“Sosialisasi yang kami selenggarakan tadi bertujuan untuk mencegah terjadinya peredaran gelap Narkotika dilingkungan pendidikan. Karena seperti kita ketahui bersama jika para korban penyalahgunaan Narkotika terbanyak adalah pemuda – pemudi yang berusia produktif dan termasuk diantaranya kalangan pelajar,” ungkapnya.

Dengan diberikannya sosialisasi terkait bahaya Narkotika itu, lanjut Budi, diharapkan dapat mencegah sekaligus mengurangi angka korban yang ada di wilayah hukum Polres Gunung Mas.

“Kami yakin, jika angka tindak pidana Narkotika dapat ditekan semaksimal mungkin bila terjalin sinergitas antara aparat penegak hukum, Masyarakat, dan instansi terkait,” ungkapnya.

Terselenggaranya Kegiatan sosialisasi ini atas kerjasama antara Satresnarkoba Polres Gunung Mas dengan Kesbangpol Gunung Mas, serta dukungan para orang tua murid dan Para Guru SMAN 1 Sepang.

“Dengan adanya kegiatan ini agar Generasi muda di Kabupaten Gunung Mas menjauhi Narkoba karena generasi muda merupakan harapan bangsa yang tangguh dan cerdas. Menjaga dan mengawasi Generasi muda dari Nakoba sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dan selalu waspada jangan sampai narkoba masuk dalam tubuh anak-anak kita,” tandas Budi.

Sementara Kepala SMAN 1 Sepang, Suyono, S.Pd, M.Pd mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dilakukan oleh Polres Gumas.

Yono juga mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut. “Saya dan para guru di SMAN 1 Sepang ini berterimakasih kepada pihak kepolisian, khususnya Polres Gumas yang telah memberikan penjelasan tentang bahaya narkoba kepada anak-anak didik kami,” kata Yono.

Dengan adanya sosialisasi ini, Yono berharap seluruh pelajar SMAN 1 Sepang tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, harapnya. (Didik S/Red)

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021