METROKalteng.com
NEWS TICKER

Ditresnarkoba Polda Kalteng Kembali Ringkus Pelaku Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Wednesday, 25 November 2020 | 10:24 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1655

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Timsus Ditresnarkoba Polda Kalteng kembali mengamankan seorang pria pengedar narkotika golongan I jenis Shabu di daerah yang terkenal dengan sebutan kawasan Puntun. Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat sekitar kepada salah satu anggota Timsus Narkoba.

Anggota Timsus Narkoba segera bergerak melakukan pemantauan di sekitar lokasi dan melakukan penangkapan terhadap DB (36), di sebuah rumah di Jln.Dr. Murjani Gg. Taufik RT.003/RW VII Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada selasa, (24/11/2020) sore.

Pelaku diamankan oleh petugas serta saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku dengan disaksikan oleh Ibu RT setempat petugas menemukan barang bukti berupa Shabu sebanyak 21 paket dengan berat kotor 7,02 gram, 1 (satu) HP merk Vivo berwarna biru,1 (satu) buah sendok shabu yang terbuat dari potongan sedotan,1 (satu) buah Kotak berwarna hijau merk USB Charge,serta uang tunai sebesar Rp.640.000,- yang diakui memang milik pelaku.

“Pelaku DB kemudian dibawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Kalteng guna pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan,S.I.K.,M.H., mewakili Kapolda Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo,M.Hum.,M.Si.,M.M.

Terhadap tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UU RI NO 35 TH 2009 Tentang NARKOTIKA,” pungkasnya. (Margareth)

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021