METROKalteng.com
NEWS TICKER

Dewan Pimpinan Daerah PDI-P Kalteng Gelar Rakerda, Ini Pesan Ketua DPD PDI-P Kalteng Kepada Seluruh Kader

Friday, 25 June 2021 | 4:14 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 124

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rekerda), Kamis (24/6/2021) pagi.

Dengan mengusung tema “Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat” kegiatan Rakerda DPD PDI Perjuangan Kalteng ini di laksanakan di M Bahalap Hotel JL. RTA Milono Kota Palangka Raya.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Gubernur H .Edy Pratowo, Ketua DPD PDI -Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah Arton S Dohong, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto, seluruh kader dan pengurus Wilayah serta pengurus anak ranting cabang PDI -P dari seluruh wilayah Kal-Teng.

Tampak pula hadir dalam kegiatan Rakerda PDI -P, Bupati Seruyan Yulhaidir, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, Bupati Katingan Sakariyas, Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno,S.P yang merupakan Kader dari PDI -P, serta seluruh simpatisan dari PDI-P. Turut diikuti oleh Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, Ribka Tjiptaning melalui media aplikasi Zoom.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, Arton S. Dohong dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan. Rakerda PDI-P kali ini mengangkat Desa sebagai fokus utama guna menuju desa maju, sejahtera menuju Bangsa indonesia yang kuat, karena basis terkuat adalah rakyat yang berada di desa-desa, apabila harkat martabat masyarakat desa terangkat maka dengan sendirinya harkat dan martabat bangsa Negara Indonesia akan terangkat.

“Ini adalah sebuah cita-cita dari PDI-P dalam rangka membangun bangsa, ini sesuai juga dengan keinginan dari Ketua Umum dari Partai PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk lebih mengutamakan desa untuk pemerataan pembangunan demi terwujudnya Indonesia yang kuat dan bermartabat,” ujar Arton.

Dalam sambutannya, Arton S Dohong juga berpesan kepada seluruh kader partai PDI -P yang menjadi pemimpin baik yang menjabat sebagai Gubernur, Bupati /Wakil Bupati, unsur Pimpinan DPR dan Anggota DPR untuk dapat melayani masyarakat dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Apabila dalam hal itu (melayani masyarakat -Red) kita dapat lakukan dengan baik, maka akan terbentuklah apa yang kita cita-citakan, yaitu kader PDI -P yang benar-benar melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya,” jelas Arton.

Arton S Dohong mengatakan kedepannya untuk pendalaman dan pemahaman untuk melayani masyarakat dengan baik dirasa sangat diperlukan bagi seluruh kader partai PDI-P, bagaimanapun juga,masyarakat butuh kehadiran dari PDI-P dalam menyuarakan aspirasi masyarakat serta menyampaikan pendapat.

“Rakerda PDI-P ini juga sebagai evaluasi organisasi terhadap pencapaian atas apa yang telah dikerjakan, sekaligus untuk menyusun rencana kerja yang akan dilaksanakan untuk tahun selanjutnya,” jelas Arton.

Sementara Bupati Seruyan Yulhaidir, yang juga merupakan salah satu kader dari PDI-P disela-sela kegiatan Rakerda kepada awak media METROKalteng.com mengatakan. “Dengan dilaksanakannya Rakerda PDI-P kali ini diharapkan antara kader dan pengurus partai, solidaritas dapat semakin kuat agar nantinya di tahun 2024 pada saat masa pemilihan serentak baik dalam pemilihan Presiden, pemilihan Legislatif dan Pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur di seluruh Kabupaten /Kota, partai PDI-P dapat kembali memimpin dan meraih suara terbanyak,” pungkas Yulhaidir. (Margareth)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889